Rabu, 11 Desember 2019 23:31 WITA

Balde Dikartu Merah, Darije Puji Wasit

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Balde Dikartu Merah, Darije Puji Wasit

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyerang PSM Makassar, Amido Balde bernasib sial. Ia menerima kartu merah saat timnya takluk 3-2 dari Barito Putera. 

Laga pekan ke-32 Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu malam (11/12/2019).

Sedianya, kehadiran Balde dilaga ini menjadi titik balik bangkitnya PSM. Masuk dibabak kedua, ia langsung beraksi.
Mantan striker Persebaya Surabaya itu pun harus dilanggar di kotak penalti. Donny Harold Monim melanggarnya di menit ke-74. PSM pun dapat hadiah penalti.

Balde yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. PSM pun memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-1 di menit ke-75.

Sayang, emosi Balde tak terkendali usai dilanggar pada menit ke-85. Ia menanduk Donny Harold Monim. Kartu merah pun melayang untuknya. Bermain dengan 10 orang, PSM takluk 3-2 dari Barito.

loading...

Pelatih PSM, Darije Kalezic enggan bicara terlalu jauh soal itu. Terutama apabila kekalahan timnya dikaitkan dengan kartu merah itu.

"Dia dapat kartu merah. Bukan soal fair atau tidak fair. Tapi saya memang tidak mau terlalu mengomentari soal itu," katanya di sesi jumpa pers usai pertandingan.

Terlepas dari itu, Darije tetap memuji kepemimpinan wasit Nusur Fadilah. "Saya pikir wasit melakukan tugasnya dengan baik di pertandingan ini," singkatnya.

Loading...
Loading...