Sabtu, 07 Desember 2019 19:18 WITA

Unggul Lebih Dahulu, PSM Pulang dengan Kepala Tertunduk dari Lamongan

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Unggul Lebih Dahulu, PSM Pulang dengan Kepala Tertunduk dari Lamongan
Laga antara Persela v PSM.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Nasib sial di laga tandang terus menghantui PSM Makassar. Untuk kesekian kalinya, Juku Eja bertekuk lutut di markas lawan.

Kali ini, PSM takluk 1-3 dari tuan rumah Persela Lamongan. Laga pekan ke-31 Liga 1 2019 itu dihelat di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019).

Di awal babak pertama, Persela langsung memperoleh peluang emas. Melalui Malik Risaldi dan Alex Goncalves. Namun, penyelesaian akhir keduanya belum menemui sasaran.

PSM lebih dulu unggul di menit ke-31. Gol dicetak oleh Rizky Pellu yang memanfaatkan bola rebound hasil umpan Ezra Walian. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

Persela menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Penalti didapat Persela pada menit ke-38 atas pelanggaran terhadap Alex Goncalves. Rafinha pun sukses mengeksekusi sepakan penalti pada menit ke-41. Skor berubah menjadi imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela semakin mendominasi pertandingan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itupun mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Gol dicetak oleh Sugeng Efendi, memanfaatkan blunder kiper PSM, Rivky Mokodompit. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persela.

Alex Goncalves mencetak gol ketiga Persela pada menit ke-90 melalui sundulan kepala. Alex memanfaatkan umpan Kei Hirose. Skor pun kembali berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persela. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Kemenangan ini membuat Persela semakin menjauhi zona degradasi. Anak asuh Nil Maizar itu naik dari posisi ke-15 klasemen sementara ke posisi ke-13.

Hasil ini juga menambah catatan buruk PSM saat melakoni laga tandang di Liga 1 musim ini. Dari 15 laga away yang telah dilakoni, tak satupun berhasil dimenangkan oleh PSM. Tim Juku Eja hanya mampu meraih hasil imbang tiga kali. 12 laga di antaranya berakhir dengan kekalahan.
 

Loading...
Loading...

Berita Terkait