Senin, 02 Desember 2019 19:18 WITA

Diselamatkan Penalti Evans, PSM Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Diselamatkan Penalti Evans, PSM Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hasil kurang bagus kembali diperoleh PSM Makassar. Bermain di kandang sendiri, Juku Eja dipaksa berbagi angka 2-2 oleh Borneo FC.

Laga pekan ke-30 Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (2/12/2019).

Kedua tim tampil kurang greget di babak pertama. Meski tampil saling menyerang, namun upaya kedua tim mentok di barisan pertahanan masing-masing.

PSM baru mendapatkan peluang emas di akhir babak pertama. Serangan bergelombang PSM membuat tim berjuluk Pesut Etam itu kerepotan. 

Bahkan, gawang Borneo FC sempat kosong melompong. Namun, tetap tak bisa dimanfaatkan oleh pemain PSM. Wildansyah yang berdiri kukuh di lini pertahanan Borneo FC berhasil memblok peluang tersebut.

Di babak kedua, pelatih PSM, Darije Kalezic memasukkan M Rahmat. Pergantian itu berbuah manis. Rahmat mencetak gol di menit ke-57. Memaksimalkan umpan dari Beny Wahyudi. PSM unggul 1-0.

Sayang, tiga menit kemudian Borneo FC mampu menyamakan kedudukan. Javlon Guseynov mencetak gol penyeimbang di menit ke-60. Memanfaatkan umpan pendek Matias Conti, Javlon melepaskan tembakan yang tak diduga oleh Rivky Mokodompit.

Loading...

Borneo FC semakin bersemangat. Hasilnya, anak asuh Mario Gomez itu berbalik unggul. Adalah Sultan Samma yang mencetak gol di menit ke-67. Sultan Samma memaksimalkan umpan tandukan Matias Conti untuk membawa timnya berbalik unggul 2-1 atas PSM.

PSM terselamatkan oleh hadiah tendangan penalti dua menit setelahnya. Hadiah penalti untuk PSM diberikan wasit setelah Wildansyah melanggar Ferdinand Sinaga di dalam kotak terlarang. Aaron Evans yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Kedudukan berubah menjadi imbang 2-2 di menit ke-72.

Kedua tim mencari gol kemenangan di penghujung laga. Namun meski diwarnai sejumlah peluang, namun tak ada lagi gol yang tercipta. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat posisi kedua tim diklasemen sementara tak mengalami perubahan. PSM tetap berada di peringkat kelima dengan 43 poin dari 30 laga. Sementara Borneo FC di posisi kedua dengan 46 poin, juga dari 30 laga.

Bali United sendiri telah memastikan diri sebagai juara Liga 1 2019. Kepastian tersebut diperoleh setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu menang 2-0 di markas Semen Padang. Dua gol Bali United dilesakkan Ilija Spasojevic di menit ke-51 dan 85'.

Loading...
Loading...