Minggu, 01 Desember 2019 22:04 WITA

Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Vietnam

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Vietnam
Foto/Antara.

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia harus kalah 1-2 dari Vietnam dalam laga matchday 3 Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019), gol Timnas Indonesia dicetak Sani Rizki Fauzi. Sedangkan dua gol Vietnam dicetak Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Pada babak pertama, gol Timnas Indonesia U-22 dicetak Sani Rizki Fauzi pada menit ke-22.

Berawal dari Sebuah crossing fullback Asnawi Mangkualam dari sisi kanan berbelok tajam menuju gawang Vietnam. Alih-alih menghalau, kiper Vietnam memaksa menangkap bola namun terlepas.

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi yang berdiri bebas pun dengan mudah mencocor bola liar di mulut gawang Vietnam untuk menjadi gol.

Sejak gol itu, pertandingan berjalan lebih sengit. Vietnam benar-benar berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai.

Loading...

Akan tetapi, gol yang diharapkan tidak tercipta sehingga keunggulan 1-0 Timnas Indonesia U-22 bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Memasuki paruh kedua, Vietnam melakukan perubahan strategi dengan menaikkan intensitas serangan. Sedangkan Indonesia tetap tampil disiplin dalam upayanya menjaga keunggulan.

Menit 57, Vietnam memperoleh peluang emas. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Nguyen Quang Hai masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Nadeo Argawinata.

Usaha Vietnam untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit 64 melalui situasi sepak pojok. Sundulan Nguyen Thanh Chung berhasil merobek gawang Nadeo Argawinata.

Beberapa menit kemudian, petaka datang saat memasuki menit tambahan. Tendangan keras Nguyen Hoang Duc menjebol gawang Indonesia dan mengubah skor menjadi 2-1.

Loading...
Loading...