Jumat, 29 November 2019 06:30 WITA

3 Pemain Calon Kuat Peraih Gelar Top Scorer Liga Champions Musim Ini

Editor: Fathul Khair Akmal
3 Pemain Calon Kuat Peraih Gelar Top Scorer Liga Champions Musim Ini
Robert Lewandowski

RAKYATKU.COM - Lionel Messi berhasil meraih gelar top scorer alias pencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu. Bintang Argentina itu mengoleksi 12 gol dalam ajang tersebut.

Dengan demikian, La Pulga berhasil memutus streak Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus itu sebelumnya menjadi yang tersubur di Liga Champions selama tiga musim beruntun.

Messi dan Ronaldo sudah mendominasi gelar top skor Liga Champions selama dua belas tahun terakhir. Messi menyabet gelar tersebut dalam enam kesempatan, sedangkan Ronaldo tujuh kali.

Messi dan Ronaldo diperkirakan akan kembali bersaing untuk menjadi yang tertajam di Liga Champions musim ini. Namun, keduanya masih terlihat kesulitan mencetak gol sejauh ini.

Mungkin saja dominasi Messi dan Ronaldo sebagai top skor Liga Champions akan segera berakhir. Sebab, ada pemain lainnya yang ketajamannya melebihi kedua pemain tersebut.

Dikutip dari bola.com, berikut ini tiga kandidat kuat peraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini.

Harry Kane
Kane merupakan andalan di lini depan Tottenham. Kapten timnas Inggris itu memang bisa mencetak gol secara rutin untuk Spurs.

Kane mampu mencetak tujuh gol dari 12 penampilan di Premier League musim ini. Namun, performa pemain berusia 26 tahun itu di Liga Champions juga tidak kalah mengesankan.

Loading...

Dari lima penampilan di pentas Eropa, Kane mampu melesakkan enam gol. Ia mencetak dua gol saat Spurs mengalahkan Olympiakos, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.

Erling Braut Haaland
Haaland tampil sangat impresif pada musim ini. Pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 26 gol di berbagai ajang kompetisi sejak Agustus lalu.

Haaland sudah mencetak tujuh gol dari empat pertandingan di Liga Champions. Itu termasuk hattrick ke gawang Genk pada pertandingan perdananya di kompetisi.

RB Leipzig masih punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan demikian, striker berusia 19 tahun itu berpotensi menambah koleksi golnya di pentas Eropa.

Robert Lewandowski
Tidak ada yang bisa menghentikan Robert Lewandowski. Bomber Bayern Munchen tersebut sepertinya masih belum bosan untuk mencetak gol.

Lewandowski baru saja mengantarkan Bayern menang 6-0 atas Red Star Belgrade dalam matchday 5 Liga Champions. Bomber Polandia itu memborong empat gol sekaligus di Stadion Rajko Mitic.

Dengan demikian, Lewandoski sudah melesakkan 10 gol dari penampilan di Liga Champions. Pemain berusia 31 tahun itu berpeluang besar mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi.

Loading...
Loading...