Rabu, 27 November 2019 22:21 WITA

Kalah 0-1 di Markas PSIS, Penderitaan PSM di Laga Away Berlanjut

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Kalah 0-1 di Markas PSIS, Penderitaan PSM di Laga Away Berlanjut

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekor buruk PSM Makassar saat melakoni laga tandang terus berlanjut. Di markas PSIS Semarang, tim Juku Eja menyerah 0-1.

Laga pekan ke-29 Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Moech Soebroto, Magelang, Rabu malam (27/11/2019).

Gol kemenangan PSIS dicetak Claudir Marini Junior di menit ke-26. Memanfaatkan blunder kiper PSM, Hilmansyah.

Di awal babak pertama, PSM mengancam. Duet Amido Balde-Ezra Walian tampil menggigit. Lini pertahanan PSIS dibuat kalang kabut.

Hanya saja, penyelesaian akhir masih jadi masalah. Serangan PSM kerap terhenti di lini belakang tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Keasyikan menyerang, PSM nyaris kebobolan di menit ke-21. Bruno Silva mendapatkan bola liar akibat kesalahan umpan pemain bertahan lawan. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, sepakan Bruno masih terlalu lemah dan mampu diblok oleh kiper PSM, Hilmansyah.

Petaka untuk PSM datang dimenit ke-26. Kiper PSM, Hilmansyah melakukan blunder. Clearance yang dilakukannya tak sempurna. Bola jatuh di kaki Bruno Silva.

Bruno lantas meneruskan bola ke Claudir Marini Junior yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSM. PSIS pun unggul 1-0.

Loading...

Unggul satu gol, tak membuat anak asuh Bambang Nurdiansyah berpuas diri. Terbukti, PSIS kembali menebar ancaman di menit ke-32 dan 40. Sayang, sepakan Bayu Nugroho dan Bruno Silva masih belum menemui sasaran.

Wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS tetap bertahan.

Di babak kedua, PSIS tak mengendorkan serangan meski sudah unggul. Pada menit ke-52, peluang emas dimiliki oleh Bayu Nugroho di kotak penalti PSM tetapi sepakannya masih terlalu lemah.

PSM mulai meningkatkan intensitas serangan saat laga memasuki menit ke-60. Juku Eja nyaris menyamakan kedudukan andai sepakan Rasyid Bakri tak melambung di atas gawang pada menit ke-66.

Serangan balik PSIS nyaris berbuah gol pada menit ke-76. Namun, Hari Nur Yulianto tak mampu meneruskan umpan Bruno Silva di kotak penalti PSM.
Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan PSIS atas PSM pun bertahan.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke peringkat ke-12 klasemen dengan 37 poin dari 29 laga. Sedangkan PSM harus tertahan di posisi ke-5 klasemen dengan 42 poin dari 29 laga.

Hasil ini juga menambah catatan buruk PSM saat melakoni laga tandang di Liga 1 musim ini. Dari 14 laga away yang telah dilakoni, tak satupun berhasil dimenangkan oleh PSM. Tim Juku Eja hanya mampu meraih hasil imbang tiga kali. Sebelas laga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Loading...
Loading...