Rabu, 27 November 2019 20:15 WITA

Bertekad Revans di Markas PSIS, Misi Rebut Kemenangan Away Pertama Ditabuh PSM

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Bertekad Revans di Markas PSIS, Misi Rebut Kemenangan Away Pertama Ditabuh PSM
Suasana latihan PSM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menantang tuan rumah PSIS Semarang pada laga pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu malam (27/11/2019).

Di putaran pertama, tim Juku Eja secara mengejutkan ditaklukkan PSIS dengan skor 0-1 di Stadion Mattoanging. Misi balas dendam pun diusung PSM di laga ini.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah menegaskan jika anak asuhnya akan berusaha mati-matian merebut poin di Magelang. 

"Saya pikir kami harus tahu, bahwa waktu di home kami kalah 1-0. Jadi otomatis kami juga pasti berusaha akan mencuri poin di Magelang ini. Untuk menghadapi itu, secara mental maupun secara tim kami siap. Kami akan berusaha untuk mencuri poin. Apalagi kita belum pernah menang di luar kandang. Kita coba dengan kerja keras," ungkap Imran jelang pertandingan.

Meski tak mudah, katanya, namun pihaknya mengaku siap melakukan revans atas kekalahan dari PSIS di putaran pertama lalu. Bekal dua kemenangan beruntun di kandang saat meladeni Persipura Jayapura dan Bali United jadi modal besar untuk PSM.

Loading...

"PSIS di lima pertandingan terakhir berhasil menang 4 kali. Mereka cuma sekali kalah. Artinya, secara mental mereka lagi naik atau on fire. Tapi kita juga didua pertandingan terakhir menang. Jadi pertandingan ini bakal ramai. Baik secara mental maupun taktikal," beber Imran.

Senada dengan itu, gelandang muda PSM, M Arfan juga melontarkan keyakinannya dapat merebut poin di markas tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

"Dari segi tim dan mental, kami sudah sangat siap untuk menghadapi PSIS. Kami juga ingin mencoba mengambil poin penuh pertama di laga tandang. Sejauh ini kami belum pernah menang di laga away musim ini. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin penuh hari ini," demikian Arfan.

Diketahui, rekor buruk masih menghantui PSM saat melakoni laga tandang Liga 1 musim ini. Dari 13 laga away yang telah dilakoni, tak satupun berhasil dimenangkan oleh PSM. Tim Juku Eja hanya mampu meraih hasil imbang tiga kali. Sepuluh laga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Loading...
Loading...