Sabtu, 23 November 2019 22:14 WITA

Hilmansyah Tampil Gemilang, PSM Taklukkan Bali United 1-0

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hilmansyah Tampil Gemilang, PSM Taklukkan Bali United 1-0
Gol tunggal dari Rasyid Bakri pada menit ke-12 membawa PSM unggul 1-0

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kemenangan penting diraih PSM Makassar saat menjamu Bali United pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (23/11/2019) malam.

Gol tunggal dari Rasyid Bakri pada menit ke-12 membawa PSM unggul 1-0. Sekaligus memastikan raihan tiga poin atas tim pemuncak klasemen sementara itu.

Di awal pertandingan, tim tuan rumah langsung agresif melakukan serangan. Bali United pun harus bermain lebih hati-hati.

Hanya butuh beberapa menit, PSM unggul dari Serdadu Tridatu itu. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Taufik Hidayat ke jantung pertahanan Bali United. Rasyid Bakri yang muncul di belakang pemain bertahan Bali United langsung menyambar bola. Lalu menjebol gawang Wawan Hendrawan.

Gelandang PSM itu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Bali United yang terfokus kepada Amido Balde. Namun, bola tak terjangkau oleh Amido Balde. Rasyid melakukan sontekan yang berbuah gol yang akhirnya jadi penentu kemenangan PSM itu.

Tertinggal satu gol, Bali United tak surut memberikan perlawanan. Mengandalkan Fahmi Al Ayyubi dan Melvin Platje, anak asuh Stefano Cugurra itu berusaha mendapatkan gol balasan. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan PSM tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, permainan PSM makin agresif. Amido Balde kerap membahayakan lini pertahanan Bali United. Bahkan sejumlah peluang juga berhasil mengancam gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Loading...

Bali United sendiri bukannya tanpa peluang dibabak kedua. Tercatat lima peluang emas didapatkan Stefano Lilipaly cs.

Hanya saja, penampilan gemilang kiper muda PSM, Hilmansyah membuat para penyerang Bali United harus gigit jari.  Dipercayakan mengisi posisi Rivky Mokodompit yang kurang fit dilaga ini, Hilman mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Pelatih PSM, Darije Kalezic.

Sejumlah penyelamatan gemilang dilakukan pemain kelahiran Jeneponto itu. Kehilangan tiga pemain pilar, yakni Willem Jan Pluim, Marc Klok dan Aaron Evans dilaga ini, tertutupi dengan gemilangnya aksi Hilman dibawah mistar gawang tim Juku Eja.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan PSM tak berubah.

Dengan kemenangan ini, PSM naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 42 poin dari 28 laga. Sementara bagi Bali United, kekalahan ini membuat mereka tak bisa memperbesar jarak dengan rival-rivalnya di puncak klasemen dengan 57 poin dari 28 laga.

Loading...
Loading...