Kamis, 21 November 2019 04:01 WITA

Kalah 2-0, Indonesia Klaim Safawi Rasid Orang Medan, Malaysia Bukakan Wikipedia

Editor: Aswad Syam
Kalah 2-0, Indonesia Klaim Safawi Rasid Orang Medan, Malaysia Bukakan Wikipedia
Safawi Rasid

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Indonesia belum bisa menerima kekalahan 2-0 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Pasalnya, dengan kekalahan itu, Indonesia tersingkir dari prakualifikasi piala dunia.

Perdebatan itu pun masuk ke dunia maya. Warganet Indonesia dalam postingan Facebook menyebut, striker Harimau Malaya, Safawi Rasid, adalah orang Medan, Indonesia.

“Hahaha .. Malingsial bahkan tidak bisa menghasilkan pemain berkualitas tinggi. Mereka bahkan membeli Safawi Rasid. Dia awalnya pemain Medan, tetapi dibeli oleh mereka. Dan Anda bangga akan hal itu?” tulis seorang warganet.

Kalah 2-0, Indonesia Klaim Safawi Rasid Orang Medan, Malaysia Bukakan Wikipedia

Dan jelas, pernyataan itu membuat orang Malaysia ketawa. Seorang warganet Malaysia menuangkan ke bagian komentar.

“Bagian mana dari dia datang dari Medan? Tidak sulit untuk ke Google dan Wikipedia dan memeriksanya. Kalian terus mengklaim semua hal baik. Mengapa Anda tidak mengklaim Happy Polla? Jika tidak, Anda bisa mengklaim 'Nyonya Tua yang menggelengkan kepalanya'. (Apakah Indonesia memiliki Malaysia, dan hanya saya yang tertinggal?)”

Loading...

Tentu saja, pemeriksaan cepat di Wikipedia menunjukkan, bahwa Safawi sebenarnya lahir di Dungun, Terengganu - yang diyakini bukan distrik di Medan, Indonesia.

Kalah 2-0, Indonesia Klaim Safawi Rasid Orang Medan, Malaysia Bukakan WikipediaKalah 2-0, Indonesia Klaim Safawi Rasid Orang Medan, Malaysia Bukakan Wikipedia

"Mengapa kamu tidak mengklaim kabut asap?" tanya warganet Malaysia yang lain.

“Siapa yang peduli kalau dia dari Medan atau apa, setidaknya Malaysia menang 2-0,” ujar warganet negeri jiran yang lain.

Loading...
Loading...