Selasa, 19 November 2019 23:43 WITA

Kebanggaan Lain Darije Kalezic Pasca PSM Lumat Persipura

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Kebanggaan Lain Darije Kalezic Pasca PSM Lumat Persipura
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar melumat tamunya, Persipura Jayapura dengan skor telak 4-0 pada laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (18/11/2019).

Kemenangan telak itu menyimpan kebanggaan tersendiri bagi Pelatih PSM, Darije Kalezic. Dirinya mengaku akan selalu mengingat performa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam duel klasik dua tim terbaik Indonesia Timur itu.

Kebanggaan pertamanya, kata Darije, karena penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit sama sekali tak membuat penyelamatan berarti sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. 

Hal ini, kata Darije, karena serangan-serangan dari Persipura dapat diblok dengan baik oleh lini pertahanan PSM yang dikomandoi Aaron Evans dan Hasim Kipuw.

Loading...

"Tim kita menunjukkan performa kolektif yang luar biasa. Mereka tidak hanya bertarung untuk dirinya sendiri, tetapi juga bertarung untuk satu tim. Mereka tidak memberikan peluang berarti kepada Persipura. Rivky tidak membuat penyelamatan selama 90 menit," ungkap Darije semringah.

Kebanggaan kedua, kata Darije, karena semua penyerang yang diturunkannya mampu mencetak gol di laga ini. Mereka adalah duet Ezra Walian dan Amido Balde. Bahkan, Ferdinand Sinaga yang masuk sebagai pemain pengganti pun turut menyumbangkan satu gol di masa injury time babak kedua.

"Sebagai pelatih, saya tentunya sangat bahagia bila penyerang kita mencetak gol. Dan kali ini, mereka semua mencetak gol, bahkan Ferdinand yang merupakan pemain pengganti pun juga mencetak gol. Saya senang. Mereka mencetak gol bukan karena kualitas individu pemain, yetapi karena kerja kolektif tim," demikian arsitek asal Bosnia Herzegovina itu.

Loading...
Loading...