Senin, 18 November 2019 01:30 WITA

Barcelona Tertarik dengan Lautaro Martinez

Editor: Fathul Khair Akmal
Barcelona Tertarik dengan Lautaro Martinez

RAKYATKU.COM - Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal mengonfirmasi bahwa pihak klub tertarik untuk mengontrak penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez guna menggantikan Luis Suarez.

Suarez yang mulai digerogoti usia dan sering cedera sekarang mendekati 18 bulan terakhir dalam kontraknya saat ini bersama Barcelona.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan diberikan perpanjangan kontrak lantaran faktor usianya tersebut.

Suarez bisa saja meninggalkan Barca pada musim panas tahun depan, dengan Antoine Griezmann kini sering didorong menjadi penyerang tengah oleh pelatih Ernesto Valverde.

Barca pun diperkirakan akan memperkuat lini serang mereka ketika bursa transfer dibuka kembali, dengan mengincar talenta-talenta muda terbaik di Eropa.

Lautaro masuk dalam golongan talenta-talenta tersebut, setelah menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Liga Italia Serie A bersama Inter Milan musim ini.

Penyerang Argentina yang merupakan kompatriot megabintang Barca, Lionel Messi tersebut telah mencetak lima gol dalam 12 penampilan di Liga Italia, serta tiga gol dalam empat pertandingan di Liga Champions 2019/2020.

Loading...

Lautaro pun belakangan cukup santer dikaitkan dengan Barcelona dan Abidal kini secara resmi mengumumkan minat Blaugrana --julukan Barca-- pada penyerang berusia 22 tahun itu.

"Ia (Lautaro) pemain lengkap, saya rasa ia tampil di level yang hebat," kata Abidal kepada Mundo Deportivo dilansir dari suara.com, Minggu (17/11/2019).

"Ia adalah pemain yang kita tahu, ada pemain lain yang juga memiliki banyak kualitas."

"Saya tahu Barca, saya tahu seperti apa beradaptasi di sini, tetapi saya tidak terlalu memperhatikan pemain yang bermain setiap akhir pekan, saya melihat yang lain."

Abidal juga mempertimbangkan masa depan Suarez di Barcelona, bersikeras bahwa penyerang berpengalaman itu sudah menyadari niat klub untuk merekrut "penyerang" lain.

"Saya transparan dengan para pemain, Luis (Suarez) dapat memberi tahu Anda karena tahun lalu saya sudah mengatakan kepadanya bahwa itu akan menjadi seperti itu, bahwa kami akan mencari penyerang dan ia menerimanya karena ia menginginkan yang terbaik untuk tim."

Loading...
Loading...