Minggu, 17 November 2019 21:13 WITA

Pelatih Persipura: Di Atas Kertas, PSM Makassar Tim Terbaik di Indonesia

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Pelatih Persipura: Di Atas Kertas, PSM Makassar Tim Terbaik di Indonesia
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyebut PSM Makassar sebagai tim terbaik di Indonesia saat ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyebut PSM Makassar sebagai tim terbaik di Indonesia saat ini.

Sanjungan Jacksen itu disampaikan jelang kedua tim bertemu pada laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11/2019).

"Kalau bicara di atas kertas, PSM adalah tim terbaik di Indonesia saat ini karena satu-satunya wakil Indonesia yang sudah memastikan tampil di AFC Cup musim depan," tegas Jacksen dalam sesi prematch press conference di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (17/11/2019).

Dengan status tersebut, kata pelatih asal Brasil ini, tak mudah untuk mendapatkan poin di Makassar.

"PSM pasti sudah menjadi kekuatan tersendiri. Kalau kita mau dapat poin disini, kita harus kerja keras luar biasa, harus efektif dalam bermain dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan di sektor pertahanan kita, karena PSM punya pemain yang cukup baik dilini depan," beber Jacksen.

Loading...

Arsitek yang pernah menjadi pemain PSM di musim 1995-1996 itu juga menyebut keberhasilan tim Juku Eja merebut gelar Piala Indonesia 2018/2019 sebagai sebuah prestasi yang luar biasa.

"Kita harus kerja keras (melawan PSM). Semua tahu PSM tim yang luar biasa. Terbukti di Piala Indonesia kemarin sudah menjadi juara, tentu ini menjadi catatan tersendiri bagi kita," tambahnya.

Meski didera kelelahan dan waktu recovery yang singkat, Jacksen mengaku telah menyiapkan timnya dengan baik jelang laga menantang PSM. Dirinya pun berharap keberuntungan akan berpihak pada Tim Mutiara Hitam di Stadion Mattoanging.

"Kita jelas kelelahan karena jadwal yang padat. Tapi pemain tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Tim pelatih lebih fokus pada pemulihan pemain untuk tetap dapat bersaing. Lawan PSM tidak ada masalah apapun, segala persoalan dan kekurangan dalam tim, kita tetap siap. Bersyukur jika kita bisa dapat rezeki poin disini," demikian Jacksen.

Loading...
Loading...