Minggu, 17 November 2019 20:43 WITA

Tantang PSM Makassar Tanpa Boaz, Pelatih Persipura Hanya Berharap Rezeki

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Tantang PSM Makassar Tanpa Boaz, Pelatih Persipura Hanya Berharap Rezeki
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago (kiri) dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (17/11/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persipura Jayapura akan menantang tuan rumah PSM Makassar, pada laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11/2019).

Dalam laga klasik duel dua tim terbaik di Indonesia Timur itu, Persipura dipastikan tak akan diperkuat oleh sang kapten, Boaz Solossa. Pemain yang akrab disapa Bochi itu, absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Senang bisa kembali ke sini. Kondisi tim kita cukup baik. Kita punya persiapan selama beberapa hari. Karena ini laga tunda, cuma Bochi yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Selebihnya, tidak ada masalah apapun," ungkap Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (17/11/2019).

Menurut pelatih yang pernah empat kali menjuarai Liga Indonesia tersebut, tim kepelatihan fokus memulihkan kondisi fisik para pemainnya. Hal tersebut lantaran jadwal padat yang harus dilakoni Persipura belakangan ini.

"Kita fokuskan pada recovery pemain karena jadwal yang cukup padat. Ada beberapa pemain yang mengeluh kelelahan yang berlebihan setelah lawan Bali United kemarin. Sekarang kita fokus pada pemulihan kondisi pemain. Tidak ada kendala apapun, rencana kita selama ini berjalan dengan baik," beber Jacksen.

Loading...

Namun, kata Jacksen, PSM juga harus menjalani jadwal padat. Dengan demikian, katanya, kedua tim sama-sama punya waktu recovery yang sama dan terbilang singkat.

"Soal recovery kita sama-sama tidak ada perbedaan sama sekali," tambahnya.

Pelatih asal Brasil yang juga pernah menjadi pemain PSM di musim 1995-1996 itu pun menargetkan merebut poin di Stadion Mattoanging. Meski berat, katanya, dirinya berharap ada rezeki keberuntungan yang menaungi tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Harapan besar dipertandingan ini kita bisa menampilkan permainan yang terbaik dan mudah-mudahan kita bisa sukses disini. Bersyukur jika kita bisa dapat rezeki poin di sini (Makassar)," pungkas Jacksen.

Loading...
Loading...