Kamis, 14 November 2019 21:30 WITA

Didesak Mundur dari Kursi Pelatih PSM Makassar, Ini Kata Darije Kalezic

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Didesak Mundur dari Kursi Pelatih PSM Makassar, Ini Kata Darije Kalezic
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. (Foto/PSM).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tengah dalam sorotan. Performa tim Juku Eja yang semakin melempem belakangan ini jadi penyebabnya.

Terbaru, PSM menyerah 3-2 dari Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis sore (14/11/2019).

Hasil ini sekaligus menasbihkan rekor buruk PSM yang tak pernah menang dalam 13 laga tandang yang dilakoninya selama gelaran Liga 1 musim ini. Hasil ini pula mengantarkan PSM hanya mampu bercokol diperingkat ke-9 klasemen sementara dengan torehan 36 poin dari 26 laga.

Desakan bagi Darije untuk mundur dari kursi pelatih PSM belakangan ini banyak disuarakan oleh sejumlah suporter dan pendukung PSM. Salah satunya melalui media sosial.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itupun merespon hal tersebut. Namun, dirinya 'ogah' menanggapi terlalu jauh.

Loading...

"Mengenai suara-suara di luar sana, saya pelatih yang lebih serius dari yang kamu pikirkan. Kalau kamu ingin tanyakan saya soal suara-suara yang ada di luar sana, berarti tanyakan ke orang-orang itu (orang yang meminta mundur), bukan saya. Sejak kapan kamu dengar suara-suara itu? Saya kira kamu tidak serius," ketus Darije dalam sesi jumpa pers usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis sore (14/11/2019).

Darije lantas berkilah. Menurutnya, dibalik rentetan hasil minor yang dialami timnya, banyak disebabkan karena krisis pemain yang dialami PSM belakangan ini. Dirinya menyebut hampir tak bisa memainkan lima sampai enam pemain di setiap pertandingan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

"Saya tidak bisa memakai lima sampai enam pemain dalam tiga bulan terakhir ini. Apakah kamu juga dengar suara-suara bahwa kita tidak main dengan lima sampai enam pemain dalam tiga bulan lamanya. Dengar suara-suara itu juga?," tutup Darije sambil bertanya balik kepada awak media.

Loading...
Loading...