Rabu, 13 November 2019 22:16 WITA

Jajal Persebaya di Tempat Netral, Pelatih PSM: Bukan Keuntungan Bagi Timnya

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
Jajal Persebaya di Tempat Netral, Pelatih PSM: Bukan Keuntungan Bagi Timnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menantang Persebaya Surabaya ditempat netral. Laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019) besok.

Duel klasik dua tim eks perserikatan ini seharusnya digelar di Surabaya, Sabtu 2 November lalu. Namun Persebaya gagal mendapat izin dari kepolisian. Hal ini diduga imbas kerusuhan pasca pertandingan kontra PSS Sleman pada 29 Oktober.

Setelah gagal digelar, pertandingan akhirnya dijadwal ulang. PT LIB selaku operator liga menetapkan laga digelar di Balikpapan pada 14 November.

Meskipun demikian, Pelatih PSM, Darije Kalezic enggan menyebut Stadion Batakan sebagai tempat yang netral.

"Tentu saja saya tidak merasa ini (Stadion Batakan) sebagai tempat yang netral untuk kedua tim. Meskipun tim tuan rumah (Persebaya) tidak memiliki penonton (suporter) dipertandingan nanti," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Rabu (13/11/2019).

Dipilihnya Balikpapan sebagai venue pertandingan kedua tim, kata Darije tak akan mendatangkan keuntungan apa-apa bagi anak asuhnya. Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu menyebut jika pemenang sebuah pertandingan ditentukan oleh kualitas permainan, bukan tempat digelarnya pertandingan.

Loading...

"Untuk memenangkan sebuah pertandingan itu bergantung pada kualitas permainan yang kita tunjukkan. Tidak terlalu bergantung pada di stadion mana kita bermain," demikian Darije.

Diketahui, kick off laga antara Persebaya melawan PSM akan digelar pada Kamis (14/11/2019) mulai pukul 16.30 Wita dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Laga usiran ini akan digelar tanpa penonton. Hal ini setelah Persebaya yang bertindak selaku tuan rumah mendapatkan hukuman berat dari Komdis PSSI. Bajul Ijo dihukum larangan tampil tanpa penonton di laga kandang maupun tandang hingga akhir musim Liga 1 2019.

Sanksi ini merupakan buntut dari kerusuhan dalam pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, 29 Oktober lalu.

Loading...
Loading...