Kamis, 14 November 2019 05:00 WITA

Pelatih Timnas Inggris: Mencoret Raheem Sterling Merupakan Keputusan Tepat

Editor: Adil Patawai Anar
Pelatih Timnas Inggris: Mencoret Raheem Sterling Merupakan Keputusan Tepat

RAKYATKU.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menganggap keputusannya mencoret Raheem Sterling adalah langkah tepat meski menurutnya sulit untuk membat keputusan tersebut.

Keputusan ini diambil setelah Raheem Sterling terlibat percekcokan dengan Joe Gomez di area kantin St Goerge's Park. Awalnya para skuat The Three Lions mengira mereka sedang bercanda.

Sterling dikabarkan mencekik leher Gomez. Awalnya, para pemain lainnya mengira kedua pemain hanya bercanda, sampai kejadian tersebut menjadi sangat intens.

Satu di antara pemain Timnas Inggris bahkan sampai harus melompati meja untuk mengakhiri perseteruan meraka. Melihat hal ini, Southgate kesal dan harus melakukan tindakan lebih lanjut.

Southgate memutuskan untuk mencoret Sterling pada pertandingan Kualifikasi Euro 2020 kontra Montenegro. Ia merasa itu adalah keputusan yang perlu dan tepat.

"Saya harus membuat keputusan. Prioritas saya adalah memastikan mental dan fisik pemain dalam kondisi terbaik. Tidak memasukkan nama Raheem Sterling adalah keputusan saya, dan itu adalah keputusan terbaik," kata Southgate dikutip bola.com.

"Mohon maaf, saya tidak berhak untuk menjelaskan detail insiden tersebut. Sudah banyak gosip yang bertebaran di sana. Yang penting semua orang sudah move on."

Loading...

"Pada akhirnya, saya harus membuat keputusan. Ini tidak mudah, saya harus sebijak mungkin kepada anak-anak. Mungkin saya tidak selalu benar, tapi saya adalah manajernya. Raheem Sterling adalah pemain penting buat saya, tapi saya merasa saya telah melakukan keputusan tepat," tambah Southgate.

Permintaan Maaf Raheem Sterling
Menyadari kesalahan yang dibuatnya, Raheem Sterling pun menuliskan permintaan maaf di akun media sosialnya.

"Pertama dan terpenting semua orang tahu apa arti permainan itu bagi saya. Semua orang tahu saya cenderung tidak seperti itu," tulis Sterling.

"Baik Joe dan aku sudah bicara dan memikirkan semuanya dan melupakannya. Kami berada dalam olahraga di mana emosi berjalan tinggi dan saya cukup jantan mengakui emosi berhasil membutakan saya."

"Kami bergerak maju, inilah mengapa kami memainkan olahraga ini karena kecintaan kami. Saya dan @JoeGomez5, kami berdua mengerti itu adalah 5-10 detik untuk bergerak maju dan tidak memperbesar masalah itu."

"Mari kita fokus pada permainan kita pada hari Kamis."

Loading...
Loading...