Rabu, 13 November 2019 01:30 WITA

Paris Saint-Germain Siapkan Fasilitas Mobil Otonom untuk Pemain

Editor: Nur Hidayat Said
Paris Saint-Germain Siapkan Fasilitas Mobil Otonom untuk Pemain
Foto: PSG.

RAKYATKU.COM, PARIS - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), resmi menandatangani kesepakatan dengan perusahaan teknologi transportasi Gaussin Group, dalam penyediaan teknologi otonom untuk klub juara Ligue 1 itu. 

Nantinya mobil otonom penuh ini akan menjadi sarana mobilisasi pemain, anggota, serta beragam angkutan barang untuk kepentingan klub.

Terwujudnya kerja sama antara PSG dan Gaussin menjadi langkah baru pemenuhan kebutuhan mobilitas untuk pusat latihan serta layanan terpadu PSG. 

Fasilitas kendaraan tanpa pengemudi itu, setidaknya terwujud berbarengan dengan selesainya pembangunan kompleks latihan baru PSG pada 2022 mendatang.

Kerja sama strategis antar kedua pihak memastikan penggunaan kendaraan otonom dengan daya listrik penuh (EV). 

Tercapainya kesepakatan itu juga mendorong semangat adanya pengembangan energi terbarukan, melalui pemakaian kendaraan otonom ramah lingkungan. Terlebih, dalam mendukung kegiatan klub sepak bola asal Paris itu.

Loading...

Memperoleh kepercayaan dari PSG menjadi sebuah tantangan bagi Gaussin untuk memberi contoh penyediaan kendaraan ramah lingkungan. 

Sekaligus menawarkan solusi transportasi masa depan yang berbasis teknologi kepada masyarakat luas, dengan penearapan contoh pada kompleks latihan PSG nanti.

Gaussin akan lebih dahulu merancang serta meneliti kemungkinan model kendaraan yang dapat digunakan dalam tahap awal kerjasama ini. 

"Gaussin telah mengembangkan keahlian unik dalam penyediaan solusi transportasi ramah lingkungan. Kerjasama ini akan berdampak luas di masa mendatang," ujar sang CEO, Christophe Gaussin.

Loading...
Loading...