Minggu, 10 November 2019 19:55 WITA

Aji Kurniawan Cetak Gol Cantik, PSM Masih Tertinggal 2-1 dari Kalteng Putra

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Aji Kurniawan Cetak Gol Cantik, PSM Masih Tertinggal 2-1 dari Kalteng Putra
PSM vs Kalteng Putra

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertandingan babak pertama antara Kalteng Putra menjamu PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/11/2019), berakhir.

Hasilnya, tuan rumah unggul 2-1 atas PSM sebelum turun minum. Dua gol Kalteng Putra di babak pertama masing-masing dicetak oleh Elthon Maran pada menit ke-5 dan Eydison Soares pada menit ke-23. Sementara itu, PSM memperkecil ketertinggalannya melalui gol cantik pemain muda, Aji Kurniawan pada menit ke-39.

Mengawali babak pertama, tuan rumah Kalteng Putra langsung bernafsu menerobos pertahanan PSM. Anak asuh Gomes de Oliviera itu tak mau membuang-buang waktu untuk dapat unggul cepat demi mengamankan diri dari jeratan zona degradasi.

Terbukti, gol cepat pun diperoleh tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu melalui backheel cantik Elthon Maran pada menit ke-5. Elthon berhasil menggetarkan gawang Rivky Mokodompit setelah mendapatkan umpan matang dari tendangan bebas I Gede Sukadana. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Kalteng Putra.

Tertinggal satu gol, PSM langsung berbalik tancap gas. Tim berjuluk Juku Eja itu pun beberapa kali mengancam gawang Kalteng Putra yang dikawal Reky Rahayu. Duet Amido Balde dan Zulham Zamrun mencoba untuk terus menekan pertahanan Kalteng Putra.

Namun keasyikan menyerang justru berbuat petaka bagi PSM. Kalteng Putra malah berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Eydison Soares pada menit ke-23.

Gol Eydison lahir dari skema serangan balik yang cukup apik. Mendapatkan bola terobosan matang dari Tatsuya Matsunaga, Eydison yang berlari bebas tak terkejar barisan pertahanan PSM.

Loading...

Berhadapan satu lawan satu dengan Rivky Mokodompit, Eydison dengan tenang berhasil menyontek bola hingga masuk kedalam gawang. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-25, winger PSM, Zulham Zamrun mengalami cedera hingga harus ditarik keluar lapangan. Pelatih PSM, Darije Kalezic pun memilih Aji Kurniawan sebagai pemain yang diplot mengisi posisi Zulham.

Masuknya Aji membawa berkah bagi Pasukan Ramang. Pemain kelahiran Maros  berusia 19 tahun itu berhasil mencetak gol cantik untuk memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1 pada menit ke-39.

Aji dengan tenang mengontrol bola hasil sundulan Raphael Maitimo dan melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Reky Rahayu. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Kalteng Putra.

Hingga wasit Nendi Rohaendi meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-1 untuk keunggulan Kalteng Putra tetap bertahan.

Loading...
Loading...