Minggu, 10 November 2019 13:56 WITA

Pernah Menang di Palangka Raya, Ini Head to Head PSM Vs Kalteng Putra

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Pernah Menang di Palangka Raya, Ini Head to Head PSM Vs Kalteng Putra
PSM Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menantang tuan rumah Kalteng Putra pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/11/2019).

Kedua tim berambisi merebut poin penuh. PSM datang dengan modal kemenangan 2-1 dari Kalteng Putra di pekan ke-27 yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019) lalu. Berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan torehan 36 poin, tim Juku Eja bertekad merebut poin penuh guna merangsek ke papan atas.

Sementara itu, tuan rumah Kalteng Putra juga dipastikan akan berjuang mati-matian untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri. Selain ambisi untuk revans atas PSM, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu juga tengah berjuang lepas dari jeratan zona degradasi.

Berada di posisi juru kunci dengan torehan 23 poin, anak asuh Gomes de Oliviera itu masih memiliki peluang bertahan di Liga 1 musim depan. Apalagi, dari delapan partai sisa yang dimiliki Kalteng Putra, lima di antaranya berlangsung di kandang sendiri. 

Dari segi head to head, PSM memang jauh lebih unggul. Dari lima kali pertemuan kedua tim, PSM menang tiga kali, seri sekali, serta hanya satu kali menelan kekalahan. 

Bahkan, PSM tercatat pernah sekali menang di markas Kalteng Putra pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019, 26 Januari lalu. Saat itu, PSM unggul dengan skor 2-1. Tambahan kemenangan 1-0 di leg kedua di Makassar membuat PSM lolos ke babak 16 besar dan selanjutnya menjuarai Piala Indonesia. Trofi itu sekaligus mengakhiri puasa gelar PSM selama 19 tahun.

Pada pertandingan ini, kedua tim masing-masing tak bisa memainkan pemain andalannya. Di kubu PSM, Willem Jan Pluim dipastikan absen akibat cedera engkel di kaki kanannya kembali kambuh. Untuk menggantikan peran Pluim, opsi ada pada tiga pemain, yakni M Arfan, Rasyid Bakri, dan Raphael Maitimo. Sedang dua slot di lini tengah sudah dipastikan menjadi milik Marc Anthony Klok dan Rizky Pellu.

Sementara itu, Kalteng Putra tak bisa memainkan striker andalnya, Patrich Wanggai yang harus menjalani hukuman dari Komdis PSSI.

Meskipun demikian, pertandingan diprediksi akan tetap berjalan sengit. Dua pemain yang layak ditunggu aksinya adalah Eydison di kubu Kalteng Putra dan Ezra Walian di kubu PSM. Ezra sendiri kemungkinan besar akan kembali dipasang sebagai starter untuk membantu lini serang Pasukan Ramang.

Loading...

Kick off laga antara Kalteng Putra menjamu PSM akan dimulai pada pukul 18.30 Wita. Pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Nendi Rohaendi ini akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar.

Berikut ini head to head Kalteng Putra vs PSM:

1. 7 September 2013 (IPL) di Stadion Andi Mattalatta: skor imbang 1-1

2. 26 Januari 2019 (leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia) di Stadion Tuah Pahoe: PSM menang 2-1

3. 3 Februari 2019 (leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia) di Andi Mattalatta: PSM menang 1-0

4. 6 Maret 2019 (babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang: PSM kalah 0-1

5. 6 November 2019 (pekan ke-27 Liga 1 2019) di Andi Mattalatta: PSM menang 2-1

Loading...
Loading...