Sabtu, 09 November 2019 21:49 WITA

Singgung Tragedi Lawan Persib, Darije Kalezic Ingatkan Wasit Laga Kalteng Putra Vs PSM

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Singgung Tragedi Lawan Persib, Darije Kalezic Ingatkan Wasit Laga Kalteng Putra Vs PSM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar melawat ke markas Kalteng Putra pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/11/2019).

Jelang pertandingan tersebut, Pelatih PSM, Darije Kalezic mengingatkan wasit yang akan bertugas memimpin pertandingan krusial ini.

"Kita berharap pertandingan ini dapat dipimpin oleh wasit yang jujur. Jujur kepada Kalteng Putra dan juga jujur kepada PSM," ungkapnya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (9/11/2019).

Menurut pelatih asal Bosnia Herzegovina itu, seluruh masyarakat Indonesia menyaksikan bagaimana tragedi dalam pertandingan kandang terakhir Kalteng Putra saat kalah 0-2 dari Persib Bandung, Jumat (1/11/2019) lalu.

"Semua orang melihat apa yang terjadi sebelumnya disini dimana pemain Kalteng Putra (Patrich Wanggai) layak mendapatkan kartu merah. Saat itu wasit pun tak punya pilihan lain selain memberikan dia kartu merah. Dan kita bisa lihat insiden apa yang terjadi setelah kejadian kartu merah itu. Wasit tidak bisa memimpin pertandingan dengan tenang," bebernya.

Loading...

Diketahui, pada laga Kalteng Putra vs Persib, wasit Abdul Rahman Salasa dari DKI Jakarta menjadi sorotan publik tuan rumah. Setelah mengganjar Patrich Wanggai dengan kartu merah dibabak pertama, wasit mendapatkan tekanan dan cemoohan dari suporter Kalteng Putra.

Bahkan, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran ikut melakukan pelemparan botol mineral ke arah bench wasit. Video kejadian itupun sempat viral dan menjadi trending topic di linimasa media sosial baru-baru ini.

Terkait itu, Darije mencoba mengingatkan semua pihak untuk menghargai setiap keputusan wasit.

"Saya hanya ingin mengingatkan kepada semua orang bahwa tugas seorang wasit adalah melakukan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada dan melindungi setiap pemain yang ada dilapangan. Tidak peduli dimana pertandingan itu digelar, itu adalah tugas utama seorang wasit," demikian Darije.

Loading...
Loading...