Sabtu, 09 November 2019 21:34 WITA

Akui Laga Lawan Kalteng Putra Bakal Sulit, Pelatih PSM Coba Realistis

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Akui Laga Lawan Kalteng Putra Bakal Sulit, Pelatih PSM Coba Realistis

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku bukan hal mudah untuk merebut poin di markas Kalteng Putra. Kedua tim akan bertemu pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/11/2019) besok.

"Empat hari lalu (Rabu, 6/11/2019) kita telah melawan Kalteng Putra. Kita tahu bahwa tim ini sulit untuk dikalahkan. Mereka tak hanya menunjukkan itu di Makassar, tapi juga saat mereka melawan Bali United dan Madura United," ungkapnya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (9/11/2019).

Arsitek asal Bosnia Herzegovina itupun mencoba bersikap realistis. Dirinya memprediksi pertandingan bakal sulit untuk tim berjuluk Juku Eja itu. Apalagi, katanya, rekor kandang Kalteng Putra terbilang cukup mentereng.

"Kalteng Putra tak pernah kalah sejak bermain di stadion barunya selama kurang lebih tiga bulan terakhir. Saya kecualikan waktu lawan Persib Bandung (kalah dengan skor 0-2), karena semua orang tahu mengapa mereka kalah lawan Persib. Itu karena mereka bermain hanya dengan 10 pemain. Makanya saya perkirakan pertandingan ini akan sulit," katanya.

Loading...

Meskipun demikian, Darije mengaku tetap mematok target untuk anak asuhnya di pertandingan ini. Sebisa mungkin, katanya, rekor buruk anak asuhnya saat melakoni laga tandang dapat diputus di laga ini.

"Kita datang ke sini untuk memberikan hasil yang bagus. Kita juga berharap pertandingan ini dapat dipimpin oleh wasit yang jujur. Jujur kepada Kalteng Putra dan juga jujur kepada PSM," demikian Darije.

Diketahui, catatan minor menghiasi laga tandang PSM selama gelaran Liga 1 2019. Sejauh ini, dari 11 laga tandang yang telah dilalui, PSM belum pernah sekalipun menang. Hasil laga tandang PSM yakni tiga kali imbang dan delapan laga diantaranya berakhir dengan kekalahan. 

Loading...
Loading...