Sabtu, 09 November 2019 21:20 WITA

Tantang Kembali Kalteng Putra, Pelatih PSM Akan Turunkan Starting Eleven Berbeda

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tantang Kembali Kalteng Putra, Pelatih PSM Akan Turunkan Starting Eleven Berbeda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar kembali akan bersua dengan Kalteng Putra. Kali ini, giliran PSM yang bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019, Minggu (10/11/2019) besok.

Sebelumnya, kedua tim telah bentrok tiga hari yang lalu pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019). Saat itu, PSM berhasil unggul tipis dengan skor 2-1.

Kembali bertemu Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, PSM nampaknya harus merubah susunan starting eleven-nya di pertandingan ini. 

Hal tersebut setelah kapten kesebelasan, Willem Jan Pluim harus absen di laga ini karena masih dalam pemulihan cedera engkel kaki kanannya. Pemain asal Belanda itupun tak masuk dalam daftar 18 pemain yang diboyong PSM ke Palangkaraya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, susunan pemain yang akan diturunkannya kali ini berbeda dengan starting eleven saat PSM menjamu Kalteng Putra di Stadion Mattoanging.

"Kita tidak akan menggunakan starting eleven yang sama saat melawan Kalteng Putra sebelumnya (di Makassar)," tegasnya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (9/11/2019).

Loading...

Ada tiga opsi pemain yang disiapkan Darije untuk menggantikan peran Pluim, masing-masing M Arfan, Rasyid Bakri dan Raphael Maitimo. Nama terakhir jadi pengganti Pluim ketika cedera pada saat menjamu Kalteng Putra.

Sementara itu, gelandang PSM, Rizky Pellu mengaku sudah siap kembali untuk menghadapi anak asuh Gomes de Oliviera tersebut.

"Pemain sudah siap dan kami akan bekerja keras untuk pertandingan ini. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik," singkat Pellu.

Diketahui, laga Kalteng Putra menjamu PSM akan kick off pada Minggu sore (10/11/2019), mulai pukul 18.30 Wita. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar.

Loading...
Loading...