Sabtu, 09 November 2019 18:18 WITA

PSM Dipastikan Tanpa Pluim, Kalteng Putra Tanpa Patrich Wanggai

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
PSM Dipastikan Tanpa Pluim, Kalteng Putra Tanpa Patrich Wanggai
Pemain PSM, Muh Arfan, Ezra Walian dan Raphael Maitimo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan kembali bersua dengan Kalteng Putra. Kali ini, giliran PSM yang bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019, Minggu (10/11/2019) besok.

Laga kedua tim dipastikan akan kembali berlangsung sengit. Tim tamu datang dengan mengusung misi merebut poin penuh, untuk merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara itu, Kalteng Putra memburu kemenangan untuk melepaskan diri dari jeratan zona degradasi. 

Anak asuh Gomes de Oliviera itu, juga berambisi melakukan revans atas kekalahan 1-2 di markas PSM, Rabu (6/11/2019) lalu.

Meskipun demikian, ambisi kedua tim untuk merebut poin penuh sedikit terkendala dengan absennya pemain andalan di kedua kubu. PSM dipastikan tak akan diperkuat oleh kapten kesebelasan, Willem Jan Pluim. Sementara itu, Kalteng Putra tak akan menurunkan striker andalannya, Patrich Wanggai.

Pluim tak diboyong PSM ke Palangkaraya karena masih menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera engkel kaki kanannya. Cedera tersebut diperoleh pemain asal Belanda itu saat PSM menjamu Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019) lalu.

Dalam laga yang dimenangkan oleh PSM dengan skor tipis 2-1 tersebut, Pluim ditarik keluar pada menit ke-89, setelah berbenturan dengan pemain tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu. Posisi Pluim di laga itu digantikan oleh Raphael Maitimo.

Loading...

Adapun Patrich Wanggai tak akan diturunkan di laga ini karena sedang menjalani sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Patrich Wanggai dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan dan denda Rp10 juta. Patrich Wanggai pun tidak akan bermain dalam laga Kalteng Putra vs PSM (10/11/2019) serta laga Semen Padang vs Kalteng Putra (21/11/2019) mendatang.

Diketahui, saat ini PSM masih berkutat di papan tengah klasemen sementara, yakni di posisi ke-9 dengan torehan 36 poin hasil dari 24 kali bertanding. Sementara itu, Kalteng Putra masih menduduki posisi juru kunci atau posisi ke-18 dengan torehan 23 poin hasil dari 26 kali bertanding.

Laga Kalteng Putra menjamu PSM akan kick off pada Minggu sore (10/11/2019), mulai pukul 18.30 Wita. Laga ini akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar.

Loading...
Loading...