Sabtu, 09 November 2019 09:04 WITA

Jelang Liverpool Vs Manchester City: The Citizens yang Tak Pernah Menang di Anfield

Editor: Nur Hidayat Said
Jelang Liverpool Vs Manchester City: The Citizens yang Tak Pernah Menang di Anfield

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Manchester City akan menantang Liverpool pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019). The Citizens dibayangi rekor tak mengenakkan.

Liverpool dan Man City akan melakoni laga krusial di musim ini. Laga di Anfield bisa menentukan nasib kedua tim sebagai juara Liga Inggris 2019/2020. Untuk sementara Liverpool masih unggul enam poin dari Man City.

The Citizens tentu ingin memangkas jarakp poin lewat laga ini. Akan tetapi, keinginan meraih hasil maksimal di kandang Liverpool dibayangi rekor buruk saat tampil di Anfield. 

Dikutip Transfermarkt, Man City tidak pernah lagi merasakan kemenangan di Liverpool sejak 2004. Man City terakhir kali menang atas Liverpool di Anfield pada 5 Maret 2003 silam. Ketika itu mereka menang tipis 2-1 atas Liverpool di pekan ke-37 Liga Inggris musim 2002/2003.

Loading...

Setelah kemenangan itu Man City tidak pernah lagi berjaya di kandang Liverpool. Dalam 18 pertemuan kedua tim di Anfield di semua kompetisi, Man City meraih enam kali imbang dan menelan 12 kekalahan.

Di Liga Inggris, Liverpool tidak pernah kalah dari Man City di kandang dalam 16 pertemuan terakhir, dengan 11 di antaranya meraih kemenangan.

Musim lalu, Man City menahan imbang Liverpool 0-0 di stadion berkapasitas 55 ribu penonton tersebut setelah dalam enam pertemuan sebelumnya selalu kalah.

Loading...
Loading...