Rabu, 06 November 2019 19:20 WITA

Sepi, Laga PSM Menjamu Kalteng Putra Hanya Disaksikan 2.174 Penonton

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Sepi, Laga PSM Menjamu Kalteng Putra Hanya Disaksikan 2.174 Penonton
Suasana tribune Stadion Andi Mattalatta yang sepi penonton saat PSM menjamu Kalteng Putra, Rabu (6/11/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar berhasil mengalahkan tamunya Kalteng Putra dengan skor tipis 2-1. Laga pekan ke-27 Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu sore (6/11/2019).

Pertandingan yang digelar dalam suasana peringatan hari jadi PSM ke-104 ini sepi penonton. Tercatat hanya 2.174 pasang mata yang menyaksikan pertandingan yang dipimpin oleh wasit Annas Apriliandi dari Jawa Barat tersebut. 

Jumlah itu sesuai dengan pengumuman yang disampaikan oleh master of ceremony (MC) pertandingan.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, tribune yang biasanya dipadati suporter PSM, kali ini tampak kosong melompong.

Tribune terbuka bagian selatan dan utara yang selama ini jadi markas kelompok suporter The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, dan Red Gank pun sepi. Penonton yang sedikit padat hanya ada di tribune VIP utara dan selatan.

Loading...

Tidak seperti biasanya, kali ini hanya sekelompok kecil suporter yang membentangkan spanduk, bendera, dan memainkan alat musik sebagai simbol dukungan untuk PSM yang sedang berlaga.

Belum diketahui penyebab animo penonton menurun di pertandingan ini. Namun tampaknya, pertandingan antara PSM menjamu Kalteng Putra yang digelar bertepatan dengan hari kerja ini menjadi alasan utama.

Biasanya pertandingan digelar pada hari libur atau akhir pekan dan kick off malam hari. Kali ini digelar pada hari kerja dengan kick off pada sore hari, yakni mulai pukul 16.30 wita.

Selain itu, peluang PSM nyaris sudah tertutup untuk menjuarai Liga 1 2019. Secara realistis, PSM tinggal membidik posisi lima besar di klasemen akhir.
 

Loading...
Loading...