Rabu, 06 November 2019 16:03 WITA

3 Pemain Kalteng Putra Absen, Pelatih PSM 'Ogah' Sebut Keuntungan Bagi Timnya

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
3 Pemain Kalteng Putra Absen, Pelatih PSM 'Ogah' Sebut Keuntungan Bagi Timnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019).

Sebanyak tiga pemain tim tamu absen di laga ini. Masing-masing Kevin Gomes de Olivera (defender) dan Takuya Matsunaga (gelandang) yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sedangkan satu nama lainnya, yakni Patrich Steve Wanggai (striker), mendapatkan kartu merah langsung saat timnya takluk dari Persib Bandung pekan lalu.

Pelatih PSM, Darije Kalezic enggan mengomentari absennya tiga pemain lawan tersebut. Menurutnya, berapapun pemain Kalteng Putra yang absen, dirinya akan tetap mempersiapkan timnya semaksimal mungkin.

"Tidak perlu menanggapi. Saya hanya mempersiapkan tim saya sebaik mungkin, sama jika mereka (pemain yang absen) tampil atau tidak," ungkap Darije jelang pertandingan.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu mengaku jika bukan hanya Kalteng Putra yang absen pemainnya. Sebanyak 5 pemain PSM juga harus absen di laga ini.

Loading...

"Kita kehilangan lima pemain di pertandingan ini. Tiga pemain belakang akan absen bukan cuma untuk pertandingan ini tapi akan berlangsung lama. Yaitu Abdul Rahman (cedera) serta Asnawi Mangkualam dan Firza Andika (Pelatnas Timnas U-22). Kita juga kehilangan Guy Junior dan Bayu Gatra yang masih cedera. Tapi saya sudah tidak mau bicarakan itu. Saya mau bicarakan pemain yang saya punya saja," demikian Darije.

Meskipun demikian, kabar gembira untuk PSM datang dari kapten kesebelasan, Willem Jan Pluim. Pemain asal Belanda itu  seharusnya menjalani hukuman akumulasi kartu kuning pada laga melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (2/11/2019) lalu.

Hanya saja, laga tersebut batal digelar dan masih menunggu hasil keputusan dari Komdis PSSI.

Beruntung, hukuman Pluim pun tak berlaku pada saat PSM menjamu Kalteng Putra. Berdasarkan hasil MCM (Match Commission Meeting), pemain bernomor punggung 80 itu bisa dimainkan.

Loading...
Loading...