Rabu, 06 November 2019 13:48 WITA

Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Home Base PSM Makassar

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Home Base PSM Makassar

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie (dulunya Stadion Gelora Mandiri) segera akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pembenahan tersebut menyusul rencana Managemen PSM Makassar menjadikan stadion kebanggan masyarakat Kota Parepare itu sebagai Home Base musim depan menyusul akan direnovasinya Stadioan Andi Mattalatta tahun depan.

“Semalam saya sudah bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare (Rahmat Syam) terkait keseriusan Managemen PSM Makassar untuk menjadikan stadion kita menjadi Home Base,” kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Rabu(6/11/2019).

Sebelumnya kata Taufan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Rully Habibie yang merupakan mantan CEO PSM Makassar.

“Dia juga memberikan dorongan untuk menangkap peluang itu, karena persepakbolaan di Kota Parepare bisa menjadi industri,” tandasnya.

Taufan mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya segera akan melakukan renovasi terhadap stadion yang memiliki kapsaitas 20 ribu orang tersebut.

Loading...

“Terutama dalam hal pencahayaan dan rumput, segera kita akan koordinasi dengan rekanan yang mengerjakan Stadion Andi Mattalatta untuk mengerjakannya,” terangnya.

Terkait berapa anggaran yang disiapkan, Taufan mengaku setiuap tahunnya memang ada ada mata anggaran yang disiapkan untuk pembenahan di Stadion.

“Angaran perbaikan rumput di alun-alun kota juga akan dilarikan kesana dulu karena  untuk alun-alun kota ada kesalahan perencanaan, lebih bijak jika anggarannya dipindahkan dulu untuk stadion,” sebutnya.

Selain Stadion BJ Habibie, managenen PSM Makassar juga memmbidik dua stadion laiinya di Sulawesi Selatan  sebagai alternatif, Stadion Kalegowa Kabupaten Gowa dan Stadion Lamalaka di Kabupaten Bantaeng.

Loading...
Loading...