Selasa, 05 November 2019 22:22 WITA

Tekankan Ball Possesion Lawan Kalteng Putra, Pelatih PSM Ingatkan Pemain Belakang

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Tekankan Ball Possesion Lawan Kalteng Putra, Pelatih PSM Ingatkan Pemain Belakang
Pelatih PSM, Darije Kalezic (dua kanan), dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa sore (5/11/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (6/11/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic, memprediksi laga tak akan mudah bagi anak asuhnya. Sebab, katanya, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu akan memperagakan permainan yang rapat.

"Saya perkirakan Kalteng Putra akan susah dikalahkan. Mereka akan bermain kompak dan rapat serta sesekali mengandalkan serangan balik," katanya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa sore (5/11/2019).

Namun, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu memprediksi timnya akan unggul penguasaan bola atau ball possesion. 

"Saya perkirakan kita akan lebih unggul dari segi ball possesion. Apalagi atmosfer dalam tim cukup bagus. Saya percaya bahwa kita akan menunjukkan performa yang bagus di pertandingan ini," tegasnya.

Unggul ball possesion, kata Darije, bukan berarti tak menyisakan bahaya bagi timnya. Tim lawan bisa memanfaatkan peluang melalui serangan balik (counter attack) jika Willem Jan Pluim cs kehilangan bola.

Loading...

"Oleh karena itu saya berharap pengorganisasian kita di belakang bisa lebih baik lagi saat kita kehilangan bola. Saya juga berharap pemain saya dapat selalu berpikir mengenai pertahanan sekalipun kita masih memegang bola," harapnya.

Sementara itu, gelandang PSM, Rizky Pellu mengaku siap memberikan performa yang maksimal untuk tim berjuluk Juku Eja itu.

"Kami siap bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal," demikian Pellu.

Diketahui laga antara PSM menjamu Kalteng Putra akan kick off pada Rabu (6/11/2019) sore mulai pukul 16.30 Wita. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung melalui saluran streaming O Channel.

Loading...
Loading...