Minggu, 14 Agustus 2016 18:08 WITA

PSM Libas Bali United 3-0 di Babak Pertama

Penulis: M. Srahlin Rifaid
Editor: Jumardin Akas
PSM Libas Bali United 3-0 di Babak Pertama
Laga PSM menjamu Bali United (foto: fadel/rakyatku.com)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar berhasil unggul telak 3-0 atas tim tamu Bali United pada babak pertama lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/8/2016) sore. 

Keunggulan pasukan Juku Eja masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga pada menit 28 dan 32 serta gol tambahan PSM dilesekkan RidwanTawainella di menit 43 sebelum turun minum.

Hingga paruh babak pertama berakhir, tim tuan rumah yang bermain di kandang unggul telak.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Rizky Pellu dkk sudah menguasai jalan pertandingan sejak menit pertama. PSM langsung melancarkan sejumlah serangan. Meskipun masih belum berbuah gol.

Sementara Bali United juga sempat mengancam lawat Nemanja Vidakovic namun serangan masih mampu dibendung oleh pemain belakang PSM. 

loading...

Pada menit ke 6 PSM mendapatkan peluang emas, usai Rasyid dijatuhkan di luar kotak penalti. Ferdinand Sinaga yang mengeksekusi tendangan masih menyamping dari mistar gawang.

Bali United sempat mengancam lewat Mifatahul, tapi lagi-lagi gagal di pertahanan PSM. Menit 25 PSM mendapatkan peluang emas lewat Ridwan yang sudah berada di depan gawang, setalah dapat umpan dari M Rahmat, sayang tendangannya masih diatas mistar.

PSM Makassar akhirnya memecah kebuntuan lewat tendangan pagar Ferdinand Sinaga dari luar kotak penalti pada menit ke-28. Gol tersebut membawa membuat kubu tuan rumah sontak bergemuruh. 

Striker andalan PSM Makassar Ferdinand Sinaga kembali menambah pundi skor menjadi 2-0 pada menit ke 32. Ridwan Tawainella membawa PSM Makassar unggul menjadi 3-0 atas tamunya Bali United, pada menit ke 43. Sampai babak pertama berakhir tak ada tambahan gol dari kedua tim. 

Loading...
Loading...