Minggu, 14 Agustus 2016 08:18 WITA

Lawan Bali United, PSM Makassar Berambisi Jaga Kemenangan Kandang 

Penulis: M. Srahlin Rifaid
Editor: Andi Chaerul Fadli
Lawan Bali United, PSM Makassar Berambisi Jaga Kemenangan Kandang 
Logo PSM Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar dan Bali United akan mengadu kekuatannya, Minggu (14/8/2016) sore di Stadion Andi Mattalatta. 

Laga dua tim diproyeksi akan ketat dan panas mengingat keduanya sama-sama membidik poin penuh. Namun, PSM Makassar yang bermain di hadapan publik sendiri tak ragu memasang kemenangan.

Tim besutan Robert Rene Alberts tersebut sangat yakin dan optimis untuk mendulang tren positif kala bermain kandang sendiri. 

Apalagi sebelumnya, Rizky Pellu Cs berhasil menaklukan Persegres Gresik United dengan skor 3-2. 

Di laga ini, tentu tuan rumah begitu percaya diri untuk memasang kemenangan dengan mengandalkan kecepatan Ferdinand Sinaga dan M Rahmat di lini depan. Ditopang oleh Rasyid Bakrie, Rizky Pellu, dan Syamsul di tengah. 

Lawan Bali United, PSM Makassar Berambisi Jaga Kemenangan Kandang 

Posisi belakang, kemungkinan Pasukan Juku Eja masih memercayai Hendra Wijaya dan Ardan Aras, di tambah Wasyiat dan Valentino. 

Pelatih kepala PSM Makassar Robbert Rene Albert mengaku, tak ada kata lain selain meraih menang di pertandingan ini. Semua pemain tengah on fair dan siap memberikan kejutan bagi publik Makassar. 

loading...

"Kita akan berusaha untuk mendapatl kemenangan, para pemain kondisi cukup baik. Meski ada beberapa yang bakal absen, karena akumulasi dan cedera," ungkap Pelatih asal Belanda tersebut. 

Mantan Pelatih Sarawak FA pun mengakui bahwa Bali United merupakan tim bagus. Mereka sering menggunakan pemain muda, para pemain mereka sangat cepat. 

"Kita tahu bahwa Bali United salah satu tim yang sangat bagus. Mereka memiliki pemain muda yang sangat cepat. Tapi kami ingin memberikan kejuatan dan tak boleh lengah, menang wajib kita dapat," katanya.
 
Sementara Bali United datang ke Makassar dengan semangat juang tinggi untuk mengamankan tiga poin. Kekalahan atas Arema Cronus pekan bakal menjadi cambok anak asuh Indra Sjafri untuk raih hasil memuaskan.

Pelatih kepala Bali United Pusam (BUP) Indra Sjafri, juga yakin anak asuhnya akan mendapatkan poin penuh dikandang PSM, Makassar. "Kita mau memenangi laga ini. Meski akan bermain di Andi Mattalatta yang merupakan markas PSM," tutur Indra. 

Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19, menilai  PSM merupakan salah satu tim kuat, dengan mengandalkan pemain lokal dan tanpa asing. Apalagi  mereka akan bermain dikandang sendiri, dan pasti akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan poin penuh.

"Jujur saja kami datang untuk mau menang, agar kami bisa memperbaiki posisi di klasemen, sampai putaran pertama berakhir, sehingga dengan mudah kami menembus posisi 10 besar di putaran kedua nanti," terangnya. 

Loading...
Loading...