Senin, 28 Oktober 2019 23:19 WITA

Tantang Bhayangkara FC, Pelatih PSM Enggan Terpengaruh Rekor Buruk Away

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Tantang Bhayangkara FC, Pelatih PSM Enggan Terpengaruh Rekor Buruk Away
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kanan) dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Senin (28/10/2019). (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menantang tuan rumah Bhayangkara FC pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku anak asuhnya sudah siap tampil maksimal di markas Bhayangkara FC. Menurut Darije, hasil positif pada tiga laga kandang PSM sebelum pertandingan ini menjadi motivasi besar para pemainnya.

"Kita sudah tidak sabar melawan Bhayangkara FC setelah tiga pertandingan kandang kita. Kita memiliki perasaan dan motivasi yang bagus meski sebelumnya kita dikalahkan oleh Persija. Tapi saat itu kita membukukan banyak peluang, jadi hasil itu bukanlah mencerminkan usaha kita," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Senin (28/10/2019).

Di mata arsitek asal Bosnia Herzegovina itu, Bhayangkara FC bukanlah lawan yang mudah. Hanya, dirinya tetap yakin para pemainnya mampu menampilkan performa bagus di laga kali ini.

"Bhayangkara FC adalah tim yang sulit dikalahkan. Mereka bermain sangat solid dan saya kira ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Saya yakin kita akan tampil bagus," tegasnya.

Disinggung soal rekor buruk timnya saat melakoni laga tandang, Darije enggan terpengaruh dengan hal tersebut. Sebab, katanya, statistik semacam itu bisa saja berubah setiap saat.

Loading...

"Kalau kita lihat statistik sebelumnya (laga tandang), berarti kita tak bisa berpikir untuk mendapatkan hasil yang bagus melawan Bhayangkara FC. Tapi statistik ada dan kadang-kadang harus diubah. Semua orang dalam tim baik kepelatihan maupun pemain tahu bagaimana hasil kami sejauh ini dalam pertandingan tandang, jadi kita mempersiapkan diri tanpa pressure apapun untuk menyuguhkan permainan terbaik di pertandingan ini," demikian Darije.

Sejauh ini, dari 10 laga tandang yang telah dilakoni, PSM belum pernah sekalipun menang. Hasil laga tandang PSM yakni 3 kali imbang dan 7 laga berakhir dengan kekalahan. 

Laga antara Bhayangkara FC menjamu PSM akan kick off pada Selasa (29/10/2019) mulai pukul 19.30 Wita. Pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Yeni Krisdianto ini akan disiarkan secara langsung melalui live streaming O-Channel.

Untuk laga away kali ini, PSM memboyong 20 pemainnya. Skuat ini juga termasuk untuk menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya, Sabtu (2/11/2019) mendatang.

Loading...
Loading...