Minggu, 14 Agustus 2016 04:00 WITA

Main di Kandang, Manchester City Susah Payah Kalahkan Sunderland

Editor: Vkar Sammana
Main di Kandang, Manchester City Susah Payah Kalahkan Sunderland

RAKYATKU.COM - Manchester City dan Josep Guardiola mengawali musim 2016/2017 dengan kemenangan. Meski susah payah, The Citizens berhasil menundukkan Sunderland dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Etihad Stadium, City sepertinya akan menjalani laga pertamanya di musim 2016/2017 dengan mulus lantaran mereka sudah membuka keunggulan di menit keempat melalui penalti Sergio Aguero. City kemudian mendominasi permainan namun gagal masuk ke sepertiga terakhir pertahanan tamunya. 

Setelah babak pertama tuntas dengan skor 1-0, Sunderland akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 67 melalui striker gaek mereka Jermaine Defoe. City baru bisa memastikan meraih poin penuh saat laga tersisa empat menit, itupun dari gol bunuh diri yang dibuat oleh Patrick McNair.

Loading...

Meski menang tipis, ini jadi start yang diharapkan Josep Guardiola dalam petualangan barunya di Premier League. Manajer asal Catalan itu sudah membuat perubahan besar di skuat City dalam laga tersebut dengan mencadangkan Joe Hart dan memilih Willy Caballero sebagai penjaga gawang utamanya.

Selain mencadangkan Hart, keputusan lain Pep terkait starting XI pertamanya di Premier League adalah memasang Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah besama John Stones. Sementara di depan, Aguero didukung oleh Nolito, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling. 

Loading...
Loading...