Sabtu, 26 Oktober 2019 09:16 WITA

Rekor-Rekor yang Tercipta dalam Kemenangan 9 Gol Leicester atas Southampton

Editor: Nur Hidayat Said
Rekor-Rekor yang Tercipta dalam Kemenangan 9 Gol Leicester atas Southampton
Leicester City mencatat kemenangan besar dengan skor 9-0 atas Southampton di Liga Inggris. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM - Leicester City mencatat kemenangan besar dengan skor 9-0 atas Southampton di Liga Inggris. Sejumlah rekor dicatatkan The Foxes.

Leicester bertandang ke St. Mary's Stadium pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu dini hari Wita (26/10/2019). Tim tamu sudah unggul cepat pada menit ke-10 lewat gol Ben Chilwell.

Petaka kemudian hadir untuk Southampton dua menit kemudian saat Ryan Bertrand mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain, Leicester main menggila.

Empat gol tambahan dibuat Leicester di babak pertama. Tanpa ampun, tim arahan Brendan Rodgers itu menambah lima gol lagi pada paruh kedua.

Dua pemain Leicester sekaligus mencatat hat-trick. Mereka adalah Ayoze Perez dan Jamie Vardy.

Berikut data dan fakta menarik dari kemenangan telak Leicester atas Southampton yang dirangkum dari berbagai sumber:

-Leicester menyamai rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Premier League yang dicatat Manchester United atas Ipswich di Old Trafford pada Maret 1995.

-Leicester mencatatkan kemenangan tandang terbesar di divisi teratas Liga Inggris dalam 131 tahun sejarah liga sepak bola.

Loading...

-Leicester memberi Southampton kekalahan terburuk di sepanjang sejarahnya di semua kompetisi.

-Leicester mencatatkan kemenangan terbesarnya di sepanjang sejarah klub di Premier League. Sebelumnya, kemenangan paling telak yang pernah mereka raih adalah skor 5-0 atas Newcastle United pada September 2019.

-Leicester menjadi tim Premier League kedua yang unggul lima gol di babak pertama di laga tandang, setelah Manchester City melawan Burnley pada April 2010 (juga 5-0).

-Leicester mencetak tiga gol dalam 19 menit pertama melawan Southampton. Itu jadi yang tercepat bagi Leicester unggul 3-0 di laga Premier League sejak April 1998 melawan Derby County (8 menit).

-Leicester menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang punya dua pemain yang mencatat hat-trick di satu laga yang sama (Perez dan Vardy). Satu klub sebelumnya adalah Arsenal pada Mei 2003 (Jermaine Pennant dan Robert Pires) juga saat melawan Southampton.

-Perez menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam dua penampilan secara beruntun melawan tim yang sama setelah Luis Suarez melawan Norwich City pada September 2012.

Loading...
Loading...