Kamis, 24 Oktober 2019 22:29 WITA

Pelatih PSM Akui Penampilan Anak Asuhnya Tak Sebaik Saat Lawan Arema dan Persija

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Pelatih PSM Akui Penampilan Anak Asuhnya Tak Sebaik Saat Lawan Arema dan Persija
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kedua dari kanan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar dengan susah payah berhasil mengalahkan tamunya Madura United dengan skor 1-0 pada pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/2019).

Gol semata wayang tim Juku Eja dipertandingan itu diciptakan oleh Marc Klok melalui tendangan penalti pada menit ke-58.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui jika penampilan anak asuhnya tak sebaik saat melumat Arema FC dengan skor 6-2 pada Rabu (16/10/2019) serta saat kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada Minggu (20/10/2019) lalu.

Meski kalah lawan Persija saat itu, kata Darije, namun anak asuhnya tetap tampil dominan dan mampu membukukan begitu banyak peluang emas.

"Permainan cukup keras melawan tim yang cukup baik dipertandingan ini. Tapi kita tahu bahwa kita tidak akan membukukan sama banyaknya peluang seperti saat lawan Arema dan Persija," kata Darije dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Meskipun demikian, katanya, para pemain telah menjalankan instruksinya dengan baik. Para pemain PSM, kata Darije, tetap sabar menunggu kesempatan dan peluang untuk berusaha mencetak gol.

loading...

"Namun tim cukup sabar bermain dengan tugas yang mereka dapatkan. Selama 90 menit, Madura tidak mendptkan peluang yang 100 persen bisa jadi gol. Ini berarti bahwa tim saya bermain cukup solid secara bertahan. Fokus pemain juga cukup baik," beber arsitek asal Bosnia Herzegovina itu.

Sementara itu, gelandang PSM, Rizky Pellu mengaku cukup puas dengan kemenangan tersebut. 

"Ini semua berkat disiplin dan kerja keras para pemain. Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan," demikian Pellu.

Diketahui, kemenangan ini mengantar PSM naik keposisi ke-8 klasemen sementara dengan raihan 33 poin hasil dari 22 kali bertanding.

Loading...
Loading...