Kamis, 24 Oktober 2019 14:23 WITA

Ini 10 Stadion yang Disiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Ini 10 Stadion yang Disiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Kepastian itu diperoleh setelah FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia melakukan general meeting di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019).

Dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri.

PSSI sudah mengajukan 10 stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20.

loading...

Kesepuluh stadion yang diajukan PSSI itu yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakan Sari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Sebelumnya, FIFA telah melakukan peninjauan awal untuk beberapa kota dan memberikan masukan konstruktif agar kesepuluh venue siap menggelar pertandingan sekelas Piala Dunia.

Diketahui, Piala Dunia U-20 merupakan ajang sepak bola junior terbesar didunia. Kompetisi ini berhasil menelurkan bakat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, dan masih banyak superstar dunia lainnya.

Loading...
Loading...