Rabu, 23 Oktober 2019 21:16 WITA

Tetap Waspada, Madura United Tak Terpengaruh Kekalahan PSM dari Persija

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Tetap Waspada, Madura United Tak Terpengaruh Kekalahan PSM dari Persija
Jaimerson da Silva Xavier (tengah) saat konferensi pers.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Madura United akan menghadapi lawan berat saat melawat ke Makassar. 

Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/2019).

Tuan rumah sendiri sedang terluka. Pada Minggu (20/10/2019) lalu, PSM dipermalukan tamunya, Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 lewat gol tunggal Marko Simic.

Sementara itu, Madura United datang ke Makassar dengan rentetan tren positif. Greg Nwokolo cs tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya. Terakhir, Madura United menumbangkan tuan rumah Semen Padang dengan skor tipis 2-1 pekan lalu.

Hanya saja, Pelatih Madura United, Rasiman enggan jemawa. Dirinya mengaku tak terpengaruh dengan kekalahan PSM dari Persija. Anak asuhnya tetap diinstruksikan untuk fokus selama 90 menit demi mencuri poin di Mattoanging.

"Kita bisa lihat, PSM menang besar 6-2 lawan Arema FC. Saat kalah dari Persija, PSM tampil baik. Hanya saja saya melihat kekalahan itu dominan karena faktor kelelahan. Kekalahan dengan tampil baik dan kekalahan dengan tampil buruk itu beda. Kekalahan PSM dari Persija tidak bisa dijadikan acuan (bahwa PSM mudah dikalahkan)," kata Rasiman dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (23/10/2019).

Loading...

Rasiman memboyong 20 pemain dalam lawatannya kali ini. Tak ada pemain inti yang absen. Madura United punya waktu recovery yang banyak sebab sudah tiba di Makassar sejak Senin (21/10/2019) lalu.

"Semua pemain siap. Saya merasa tak punya pemain inti yang absen karena memang kita tak punya starting eleven yang tetap," beber Rasiman.

Sementara itu, stopper Madura United, Jaimerson da Silva Xavier mengaku sudah siap menghadapi PSM. Dirinya menegaskan bahwa semua pemain tim berjuluk Juku Eja itu patut diwaspadai.

"Kita sudah latihan dengan konsentrasi tinggi dan bagus sejak kemarin. Saya akan fokus menjaga semua pemain PSM. Semua pemain PSM itu bagus, jadi saya fokus pada semua," demikian Jaimerson.
 

Loading...
Loading...