Rabu, 23 Oktober 2019 02:00 WITA

Rafael van der Vaart Kritik Keras Harry Maguire di MU

Editor: Adil Patawai Anar
Rafael van der Vaart Kritik Keras Harry Maguire di MU

RAKYATKU.COM - Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, mengkritik keras bek Manchester United, Harry Maguire. Ia menilai permainan pria 26 tahun itu seperti pemain amatir.

Maguire pindah dari Leicester City ke Manchester United dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas lalu.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Virgil van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Menurut Van der Vaart, harga Maguire terlalu mahal. Apalagi sang bek juga cuma membantu Manchester United meraih dua clean sheet dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini.

Ketika saya menonton pertandingan amatir pada hari Minggu, saya menemukan tiga pemain bermaiN seperti Maguire. Saya serius. Kedengarannya konyol, tapi dia tidak akan mendengarnya. Lagi pula, kita berbicara tentang transfer 80 juta pounds di sini. Kalau begitu, mungkin Virgil van Dijk sebenarnya 300 juta euro," kata Van der Vaart pada Ziggo Sport.

Loading...

"Ini lucu karena selama Nations League, saya melakukan pekerjaan untuk televisi Belanda. Dan saya ingat kami mengatakan 'Harry Maguire sejauh ini adalah pemain terburuk di lapangan'. Dan kemudian, dua bulan kemudian, transfernya mencapai 80 juta pounds," Van der Vaart menambahkan.

Manchester United kini berada di posisi 13 klasemen Liga Inggris. Setan Merah baru mengoleksi 10 angka dari sembilan pertandingan yang dilalui.

Sumber: Ziggo Sport

Loading...
Loading...