Minggu, 20 Oktober 2019 20:24 WITA

Skor Imbang Tanpa Gol Warnai Babak Pertama PSM vs Persija

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Skor Imbang Tanpa Gol Warnai Babak Pertama PSM vs Persija
Laga PSM Makassar vs Persija. Foto/Arfa Ramlan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skor imbang tanpa gol mewarnai pertandingan babak pertama antara PSM Makassar menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu malam (20/10/2019).

Mengawali babak pertama, tim tamu Persija tampil menekan lebih dulu. Sementara PSM, mencoba bermain tenang dan sesekali memanfaatkan serangan balik.

Peluang pertama di peroleh Persija pada menit ke-10 melalui tendangan bebas Marko Simic didepan kotak penalti. Beruntung, sepakan keras Simic masih berhasil ditepis keluar lapangan oleh penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit.

Usai ditekan Persija, PSM mencoba lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Kombinasi Rizky Pellu dan Willem Jan Pluim mampu membawa PSM memiliki penguasaan bola lebih banyak.

PSM memperoleh peluang emas pada menit ke-19 melalui sepakan Rizky Pellu didalam kotak penalti. Sayangnya, tendangan gelandang Timnas Indonesia senior itu masih membentur pemain belakang Persija.

Pada menit ke-24, giliran pemain muda PSM, Rizky Eka Pratama yang memperoleh peluang didalam kotak penalti Persija. Sayangnya, sepakan Rizky masih terlampau lemah sehingga dengan mudah dapat dihalau oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Loading...

Pada menit ke-28, gol dari Ferdinand Sinaga dianulir oleh wasit. Pasalnya, sebelum menerima bola dari Pluim, Ferdinand terlebih dahulu terperangkap offside.

Peluang PSM selanjutnya tercipta pada menit ke-35 melalui sepakan keras Asnawi Mangkualam Bahar dari luar kotak penalti. Meski keras, tendangan Asnawi masih mampu ditepis oleh Andritany sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-38, giliran Persija yang memperoleh peluang emas melalui sundulan kepala Simic. Berawal dari assist cantik Riko Simanjuntak, Simic menyundul bola dengan keras tepat didepan gawang PSM. Beruntung, sundulan Simic yang sudah berhadapan dengan Rivky masih melebar disisi kiri gawang PSM.

Jelang turun minum, PSM mendapatkan sejumlah peluang emas. Hanya saja, meski tampil menekan dan cenderung menguasai permainan, Pasukan Ramang tak mampu mencetak sebiji gol pun.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Tags
Loading...
Loading...