Minggu, 20 Oktober 2019 18:38 WITA

Dijaga 5 Ribu Personel, Pengamanan PSM vs Persija Layaknya Final Piala Indonesia

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Dijaga 5 Ribu Personel, Pengamanan PSM vs Persija Layaknya Final Piala Indonesia
Kabid Humas Polda Sulsel, Dicky Sondani (kedua kiri) saat menjelaskan izin laga PSM v Persija.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu malam (20/10/2019).

Sebelumnya, pertandingan ini nyaris tertunda. Pasalnya, Polda Sulsel sempat menolak memberikan izin keramaian karena laga ini bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden RI di Jakarta.

Namun akhirnya, Polda Sulsel mengeluarkan izin keramaian satu hari sebelum laga terlaksana, Sabtu (19/10/2019).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan bahwa izin keramaian laga tersebut akhirnya dikeluarkan setelah berkoordinasi dengan pihak PSM.

Namun, kata Dicky, pengamanan akan dilakukan dengan sangat ketat layaknya final leg kedua Piala Indonesia 6 Agustus 2019 lalu, yang juga mempertemukan PSM vs Persija.

Loading...

"Pengamanan kita akan lakukan seperti final kemarin saat Piala Indonesia. TNI Polri sepakat menjaga keamanan layaknya final saat itu," ungkap Dicky.

Sebanyak lima ribu personel TNI Polri akan disiagakan. Untuk personel kepolisian, diambil dari sejumlah daerah di Sulsel, seperti Maros, Jeneponto, Gowa, Bone, Takalar, dan beberapa daerah lainnya.

"Pengamanan akan dilengkapi dengan kendaraan taktis (rantis). Pola penjagaan juga dilakukan menggunakan ring I, ring II, dan ring III. Jadi setiap pintu dijaga kapolsek, sama persis seperti waktu final Piala Indonesia lalu," demikian Dicky.

Laga PSM vs Persija dimulai pukul 19.30 wita. Laga yang akan dipimpin oleh wasit Rully Ruslin ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Loading...
Loading...