Jumat, 18 Oktober 2019 08:00 WITA

Butuh 24 Poin Lagi untuk Bali United Mengunci Gelar Juara Liga 1 2019

Editor: Fathul Khair Akmal
Butuh 24 Poin Lagi untuk Bali United Mengunci Gelar Juara Liga 1 2019
Foto: Radar Bali

RAKYATKU.COM - Bali United belum tergeser dari puncak klasmen Liga 1 2019. Hingga menjelang pekan ke-23, Bali United sudah mengumpulkan 48 poin dari 20 laga yang telah mereka lakoni.

Besar kemungkinannya, Bali United tak perlu menunggu hingga akhir musim, untuk bisa angkat trofi juara Liga 1 2019.

Begini hitung-hitungannya.

Dilansir dari bolasport.com, sejauh ini, skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut mampu memenangkan 15 laga, tiga hasil seri, dan baru dua kali kalah.

Dengan catatan itu, secara statistik Bali United butuh setidaknya butuh delapan kemenangan lagi, atau 24 poin untuk mengunci gelar juara Liga 1 2019.

Sebab, Bali United masih punya dua laga tunda menghadapi Persipura Jayapura dan PSIS Semarang.

Selain laga tunda tersebut, klub kesayangan Semeton Dewata ini juga masih punya 12 laga sisa hingga akhir musim.

Dari 14 laga tersebut, statusnya berimbang dengan komposisi tujuh pertandingan kandang dan sisanya partai tandang.

Loading...

Berarti, Bali United hanya perlu menyapu bersih tujuh laga di markas mereka, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, ditambah dengan dua laga tandang.

Meski secara statistik, Bali United mampu meraih gelar juara empat pekan sebelum Liga 1 2019 selesai. Namun, pelatih Stefano Cugurra tak ingin anak asuhnya terlalu memikirkan hal itu.

Bali United akan bertandang menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Kota Samarinda pada Jumat (18/10/2019).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang akrab dipanggil Teco, menginstruksikan kepada para pemainnya, agar tampil lebih bekerja keras saat melawan Borneo FC.

Sebagai pemimpin klasemen Liga 1 2019 dengan mengoleksi 48 poin, posisi Bali United tidak berpengaruh dari hasil pertandingan menghadapi Borneo FC, meski dengan hasil kalah sekalipun.

Tapi, Teco tetap menargetkan kemenangan, meskipun dia menyadari bahwa Borneo FC tampil sebagai tuan rumah bisa lebih diuntungkan. Tuan rumah berjuluk Pesut Etam itu termotivasi untuk membalas kekalahannya 1-2 pada putaran pertama lalu di Bali.

"Kami datang ke Samarinda ini tentunya punya target untuk meraih hasil positif berupa kemenangan. Para pemain saya harapkan mau bekerja keras untuk mewujudkannya," kata Stefano Cugurra Teco Kamis (17/10/2019) dikutip dari tempo.co.

Loading...
Loading...