Selasa, 15 Oktober 2019 19:16 WITA

Takluk di Malang, PSM Bertekad Revans atas Arema di Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Takluk di Malang, PSM Bertekad Revans atas Arema di Makassar
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kedua dari kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Arema FC pada laga tunda pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu malam (16/10/2019).

Laga terakhir kedua tim dimainkan pada pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (2/10/2019) lalu. Saat itu, PSM yang bertindak sebagai tamu harus mengakui keunggulan tim berjuluk Singo Edan tersebut dengan skor 2-0.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku kekalahan anak asuhnya pada pertemuan pertama tersebut sama sekali tak berpengaruh pada kepercayaan diri pemainnya jelang kedua tim kembali bertemu.

"Pertandingan melawan Arema masih sangat segar dalam ingatan kita. Meskipun kita kalah 2-0 di Malang tapi kita tetap punya kepercayaan diri yang tinggi setelah pertandingan itu," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, kekalahan dari Arema saat itu bukan karena anak asuhnya kalah secara kualitas. Hanya saja, kata Darije, kepemimpinan wasit yang kurang fair saat itu menjadi alasan utama penyebab kekalahan tersebut.

Diketahui, pada laga tersebut PSM harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua karena Hasim Kipuw harus keluar lapangan akibat menerima akumulasi dua kartu kuning.

"Alasan paling penting kita kalah saat itu karena wasit memberikan pemain kita dua kartu kuning (berakibat kartu merah) hanya dalam kurun waktu 2 menit saja. Padahal dalam pertandingan tersebut kita menciptakan banyak peluang," sesal Darije.

loading...

Dirinya pun menegaskan jika PSM bertekad melakukan balas dendam alias revans terhadap Arema di Stadion Mattoanging.

"Kita sangat menantikan pertandingan besok dimana kita bermain di depan suporter kita sendiri. Kita ingin lakukan revans terhadap Arema dan memulai periode yang baru dengan mendapatkan tiga poin," tegas arsitek asal Bosnia Herzegovina itu.

Senada dengan itu, gelandang PSM, Rizky Pellu juga mengaku sudah siap tempur melawan Arema. 

"Semua pemain sudah siap. Kita semua akan kerja keras untuk dapatkan hasil yang terbaik," demikian Pellu.

Sekadar diketahui, kick off laga antara PSM menjamu Arema FC akan dimulai pada pukul 19.30 Wita. 

 

Loading...
Loading...