Jumat, 11 Oktober 2019 10:27 WITA

Disaksikan Langsung Suporter Perempuan Sejak 1979, Iran Pesta 14 Gol ke Gawang Kamboja

Editor: Nur Hidayat Said
Disaksikan Langsung Suporter Perempuan Sejak 1979, Iran Pesta 14 Gol ke Gawang Kamboja
FOTO: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH

RAKYATKU.COM, TEHERAN - Perempuan Iran akhirnya bebas dari larangan menonton sepakbola di stadion. Mendapat dukungan langsung dari suporter perempuan, tim nasional Iran berpesta 14 gol saat melawan Kamboja.

Timnas Iran untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir ditonton oleh perempuan secara langsung di stadion saat disetujui laga kandang. Hal itu terjadi saat menghadapi Kamboja di Stadion Azadi, Teheran, Kamis malam WIB (10/10/2019) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemerintah Iran memang baru mencabut larangan perempuan menonton langsung pertandingan di stadion yang diberlakukan sejak 1979. Keputusan ini dibuat usai kasus seorang perempuan bernama Sahar Khodayari sambil menonton menonton menonton sepak bola menyita perhatian.

Iran Dihapuskannya aturan ini. Dikutip AFP, sekitar 3,500 perempuan datang ke stadion untuk menyaksikan langsung laga Iran kontra Kamboja.

Kehadiran kaum hawa memompa semangat timnas Iran tampil luar biasa di laga ini. Pasukan Marc Wilmots melumat berbicara dengan skor sangat menawan 14-0.

Loading...

Karim Ansarifard jadi bintang kemenangan tas Kamboja dengan torehan empat golnya. Sementara Serdar Azmoun mampu mengemas tiga gol.

Mahdi Teremi dan Mohammed Mohebi masing-masing mengemas dua gol. Tiga gol lainnya dibuat Ahmad Naouralhi, Mehrdad Mohammadi, dan Hossein Kannanizadegan.

Kemenangan telak ini mengantarkan Iran memuncaki klasemen grup G dengan raihan enam angka dari dua laga. Mereka unggul dua angka dari tetangga mereka Irak yang berada di urutan kedua.

Loading...
Loading...