Minggu, 06 Oktober 2019 22:31 WITA

Diminta Jaga Berat Badan, Pemain PSM Diliburkan Hingga 11 Oktober

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Diminta Jaga Berat Badan, Pemain PSM Diliburkan Hingga 11 Oktober
Foto/Dok.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Para pemain PSM Makassar mendapatkan kesempatan untuk liburan panjang. Willem Jan Pluim cs diliburkan hingga Jumat (11/10/2019) mendatang.

Liburnya aktifitas para pemain Juku Eja ini sebagai dampak pembatalan laga tunda pekan ke-4 antara PSM menjamu Persipura Jayapura yang sedianya digelar, Minggu (6/10/2019) hari ini.

Akibat tak mendapatkan izin keamanan dari Polda Sulsel, PT LIB kemudian menjadwal ulang pertandingan tersebut pada 16 November mendatang.

"Tim diliburkan sampai 11 Oktober mendatang," kata Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

Memanfaatkan masa libur panjang tersebut, sejumlah pemain dan jajaran pelatih PSM pun punya agenda masing-masing. 

Pelatih PSM, Darije Kalezic memilih pulang ke Belanda sejak Sabtu (5/10/2019) kemarin. Adapun Asisten Pelatih PSM, Bonnie Fautngil memilih menemui keluarganya di Solo.

Loading...

Sejumlah pemain memilih berlibur di luar Makassar. Sebut saja kapten PSM, Willem Jan Pluim serta Aaron Evans. Rizky Pellu juga memilih kembali kekampung halamannya di Tulehu, Ambon.

Para pemain PSM sendiri diharapkan tetap menjaga kondisi fisik dan berat badannya selama menjalani liburan ini.

"Jika berat badannya naik 1 kilogram saja, maka akan dikenakan sanksi berupa denda uang," ungkap Asisten Pelatih PSM, Bonnie Fautngil belum lama ini.

Berdasarkan jadwal, partai terdekat yang harus dilakoni PSM adalah menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, 16 Oktober mendatang.

Dari sejumlah pemain PSM yang menepi akibat cedera, kondisi Amido Balde dan Guy Junior dikabarkan sudah membaik. Hanya Abdul Rahman dan Bayu Gatra yang cederanya masih harus menjalani perawatan serius.
 

Loading...
Loading...