Jumat, 04 Oktober 2019 15:48 WITA

Tak Banyak yang Tahu, Cerita Messi Bikin Mewek Seluruh Skuat Timnas Argentina

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Banyak yang Tahu, Cerita Messi Bikin Mewek Seluruh Skuat Timnas Argentina
Lionel Messi. (Foto: The National)

RAKYATKU.COM - Lionel Messi pernah bikin satu skuat Timnas Argentina mewek saat gelaran Copa America 2019 lalu. Itu disampaikan rekan satu timnya, Angel Di Maria.

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu menceritakan bahwa Messi memberi pesan cukup menyentuh bagi pemain Argentina terutama para pemain muda.

Tepat saat Argentina gagal melaju ke final karena kalah dari Brasil di semifinal Copa America, Messi datang ke hadapan rekan satu timnya. Messi memberikan semangat kepada para rekan-rekannya.

Dikutip ESPN, Di Maria mengaku terharu terhadap cara Messi mengembalikan semangat satu timnya usai menyerah 0-2 atas Brasil yang selanjutnya menjadi juara.

"Dia menyampaikan kata-kata indah ketika kami tereleminasi dari Brasil. Messi mengatakan dia sangat bangga terhadap tim yang dibangun bersama-sama. Kami sebelumnya tidak pernah bersama dan bukan dipanggil dari klub yang sama pula. Ya, tapi rasanya kami telah bersama-sama sekian tahun lamanya," kata Di Maria.

"Dia menambahkan, kita memulai langkah yang sama sejak hari pertama berada di dalam tim. Dia sangat bangga terhadap pemain muda yang berkomitmen untuk timnya dalam memberikan yang terbaik bagi negara di Copa America. Itulah kenapa mereka ada di sana dengan jersey Agentina," jelas dia.

Loading...

"Setelah dia selesai, semua orang menangis karena ucapan yang dia sampaikan cukup menyentuh. Terutama bagi pemain muda," kenang Di Maria.

Messi kini telah berusia 32 tahun. Bintang Barcelona itu kini jadi pemain senior di dalam skuat Tim Tango yang menjadi role model bagi regenerasi pemain yang lebih muda ke depan.

Meski banyak orang menilainya kurang oke di Timnas Argentina dibanding saat berseragam Blaugrana, Di Maria meyakini Messi memiliki cara lain untuk berkontribusi bagi timnya. 

Peraih lima Ballon d'Or ini berkontribusi dengan menyumbangkan motivasi dan semangat pantang menyerah kepada rekan satu timnya.

"Copa America ini berbeda, terserah orang menuding hal negatif terhadap dia. Bagi saya dia memberi semangat saat dia berbicara dalam tim, berbicara kepada wartawan dan pesan-pesan yang dia berikan. Saya suka Messi seperti ini," ucap Di Maria.

Loading...
Loading...