Kamis, 03 Oktober 2019 23:34 WITA

Faktor Keamanan, Laga PSM vs Persipura Kembali Ditunda

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Faktor Keamanan, Laga PSM vs Persipura Kembali Ditunda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura resmi ditunda. Pertandingan yang sedianya digelar pada 6 Oktober di Stadion Andi Mattalatta, Makassar,  ditunda menjadi 16 November mendatang.

Kepastian tersebut tertuang dalam surat PT Liga Indonesia Baru bernomor 371/LIB/X/2019 tertanggal 3 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

"Menindaklanjuti surat klub PSM Makassar nomor: 133/PSM-ADM/X/2019 perihal Penyampaian tertanggal 2 Oktober 2019 serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulawesi Selatan), bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar lawan Persipura Jayapura yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, LIB menyampaikan penjadwalan ulang pada tanggal 16 November 2019," tulis surat tersebut.

"Adapun kepada pihak klub PSM Makassar diminta untuk melakukan koordinasi kepada pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," lanjut surat tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa pihak Panpel PSM mengajukan penundaan laga tersebut karena faktor keamanan. Salah satunya karena adanya eksodus dampak dari tragedi di Wamena serta pihak kepolisian yang sedang konsentrasi pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Loading...

Pihak Panpel PSM sendiri akan mengembalikan dana para penonton yang sudah melakukan transaksi pembelian tiket online melalui kiostix.com.

"Bagi yang telah membeli e-ticket, jangan khawatir, e-ticket akan diganti sesuai dengan jadwal yang baru nantinya," demikian pengumuman di akun Instagram resmi PSM Makassar.

Sekadar diketahui, laga PSM melawan Persipura di Mattoanging ini berstatus laga tunda pekan ke-4. Kala itu, pertandingan batal terlaksana karena berbenturan dengan dua laga uji coba Timnas Indonesia.

Loading...
Loading...