Rabu, 02 Oktober 2019 17:38 WITA

Tantang Arema FC, PSM Kembali Tekadkan Putus Rekor Buruk Laga Away

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Tantang Arema FC, PSM Kembali Tekadkan Putus Rekor Buruk Laga Away
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kedua kiri) saat konferensi pers.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menantang tuan rumah Arema FC pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (2/10/2019) malam.

Meski laga ini terbilang berat, namun PSM tetap menargetkan kemenangan. Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku jika pertandingan ini akan jadi momentum kebangkitan anak asuhnya pasca dua kali kekalahan away secara beruntun.

"Kita akan melawan tim yang cukup bagus. Saya respek dengan mereka. Laga ini penting buat kita setelah dua kekalahan away beruntun yang kita alami. Saya percaya pertandingan ini akan menarik dan juga cukup berat. Saya yakin para pemain saya sudah tidak sabar untuk memainkan pertandingan yang bagus," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Diketahui, rekor buruk menghantui tim Juku Eja saat melakoni laga tandang. Dari 9 laga tandang yang dijalani, PSM belum pernah sekalipun menang. Hasil laga tandang PSM yakni tiga kali imbang dan enam laga diantaranya berakhir dengan kekalahan.

"Kita bukan cuma dua kali kalah di laga away. Kita punya rekor tandang yang buruk sejak awal musim. Banyak faktor yang jadi alasan untuk itu," keluh Darije.

Namun, kata arsitek asal Bosnia Herzegovina ini, para pemainnya sudah siap tampil habis-habisan melawan Singo Edan, julukan Arema FC. Dirinya berharap rentetan hasil buruk PSM bisa terhenti di laga ini.

Loading...

"Faktor yang paling penting sebenarnya adalah sebesar apa keinginanmu untuk memenangkan pertandingan. Kalian lihat terutama di putaran kedua, banyak tim yang berjuang untuk mendapatkan poin, terutama tim di papan bawah yang juga berjuang untuk mendapatkan poin di kandang mereka," bebernya.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Darije mengaku sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil ngotot. Sebab, katanya, hanya dengan tampil dengan rasa 'lapar akan kemenangan' yang bisa membawa PSM meraih poin.

"Tak cukup jika hanya skill atau teknik untuk mengalahkan mereka tapi kita harus bekerja keras dan ngotot di lapangan. Jika tidak ngotot, kita tidak akan bisa menang. Pengalaman saya, bukan cuma PSM tapi tim lain juga cenderung tidak ngotot di luar kandang, berbeda jika mereka bermain di kandang. Ini sesuatu yang sangat serius untuk diubah ke depannya," demikian Darije.

Adapun kick off laga antara Arema FC melawan PSM akan dimulai pada pukul 19.30 Wita. Laga yang akan dipimpin oleh wasit Thoriq M Alkatiri itu akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Loading...
Loading...