Kamis, 11 Agustus 2016 02:00 WITA

Klausul Transfer Wajibkan Juventus Belikan Pogba Rumah Seharga Rp77 M

Editor: Jumardin Akas
Klausul Transfer Wajibkan Juventus Belikan Pogba Rumah Seharga Rp77 M
Paul Pogba

RAKYATKU.COM - Paul Pogba memang tercatat sebagai pemain dengan nilai transfer termahal mencapai 89 juta poundsterling (setara Rp1,5 triliun). 
Namun, belakangan terungkap jika sejumlah klausal dalam kontrak membuat Juventus tak bisa menikmati semua uang tersebut.

Dilansir The Sun, Salah satu klausul kontrak mengharuskan Juventus harus membelikan Pogba sebuah rumah senilai 4,5 juta poundsterling (setara (Rp77 miliar) di Manchester. 

Selain itu, raksasa Italia juga dipaksa untuk pembayaran 22 juta poundsterling untuk agen Pogba, Mino Raiola yang menjadi penghubung kesepakatan yang memecahkan rekor dunia tersebut.

Selanjutnya, Juventus akan berutang lima persen sekitar 1.5 juta poundsterling dari harga transfer untuk klub Pogba sebelumnya Le Havre, Torcy dan Roissy-en-Brie.

Loading...

Klausul Transfer Wajibkan Juventus Belikan Pogba Rumah Seharga Rp77 MAgen Pogba Mino Raiola

Jika dihitung-hitung, Juventus hanya akan mengantongi sekitar 62 juta poundsterling (setara Rp1 Triliun) dari rekor dunia nilai transfer 89 juta Pounds (setara1,5 triliun).

Menurut Yahoo, nilai penjualan Pogba belum menutupi pembelian Gonzalo Higuan oleh Juventus dari Napoli dengan selisih kekurangan 13 juta poundsterling.

Loading...
Loading...