Senin, 23 September 2019 23:44 WITA

Rivky Cedera Parah, Pelatih PSM Kirim Pesan Sarkastis ke Tim Medis

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Rivky Cedera Parah, Pelatih PSM Kirim Pesan Sarkastis ke Tim Medis
Rivky Mokodompit.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjaga gawang PSM Makassar, Rivky Mokodompit, bernasib sial. Kiper asal Manado itu mengalami cedera cukup serius saat timnya ditaklukkan Semen Padang dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (23/9/2019).

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-37. Rivky yang berusaha menghalau sebuah umpan lambung di dalam kotak penalti, harus berbenturan dengan striker Semen Padang, Dany Karl Max.

Kepala Karl Max menghantam wajah Rivky yang membuatnya langsung terkapar. Rivky pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya, posisinya dibawah mistar gawang digantikan oleh Hery Prasetyo.

"Rivky kondisinya tidak bagus. Dia mengalami robekan yang cukup besar di wajahnya. Cedera ini juga mempengaruhi pemain-pemain, terutama dibabak pertama," ungkap Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Namun, penanganan dari tim medis serta mobil ambulans yang lambat masuk ke lapangan untuk membawa Rivky ke rumah sakit menuai kritik keras dari Darije. 

Loading...

Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu pun lantas mengirimkan pesan sarkastis kepada tim medis usai laga.

"Sangat disayangkan bahwa pada saat kejadian ini mobil ambulans tidak melakukan apa-apa pada saat dipanggil ke lapangan. Mereka lupa tugasnya kenapa mereka dipanggil datang ke stadion ini. Jika reaksinya (lambat) seperti itu, lebih baik mereka tinggal dirumah sakit saja. Bahkan, mobil ambulans itu datang dari sisi lain lapangan," ketusnya.

Dirinya pun mengaku akan segera memantau kondisi Rivky. Hanya, katanya, kemungkinan besar Rivky harus diistirahatkan di laga selanjutnya.

"Saya nanti akan mendapatkan informasi lebih soal Rivky. Tapi sepertinya tidak bagus (untuk pertandingan selanjutnya)," demikian Darije.

Loading...
Loading...