Jumat, 20 September 2019 10:54 WITA

Darije Sebut Rizky dan Firza Andika Jadi Jaminan Masa Depan Cerah PSM

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Darije Sebut Rizky dan Firza Andika Jadi Jaminan Masa Depan Cerah PSM
Rizky Eka Pratama. (Foto: Indosport)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua pemain muda PSM Makassar menjalani debutnya sebagai starter saat PSM menang 2-0 atas PS Tira Persikabo dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis malam (19/9/2019).

Keduanya adalah Rizky Eka Pratama dan Firza Andika. Mereka tampil cukup mengesankan dan mampu mencuri perhatian para suporter yang memadati stadion.

Tak terkecuali Pelatih PSM, Darije Kalezic. Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu mengaku, kehadiran Rizky dan Firza di skuatnya menjadi jaminan masa depan cerah bagi PSM.

"Kita bermain hari ini dengan beberapa pemain muda. Kita menunjukkan hari ini bahwa PSM memiliki masa depan yang cerah dengan adanya mereka. Kita layak menang malam ini. Saya ingin memberikan selamat kepada para pemain saya yang telah bekerja keras. Saya juga senang dengan dukungan yang diberikan oleh para suporter malam ini," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Menurut Darije, Rizky dan Firza layak diberi kesempatan. Begitu pula dengan Aji Kurniawan yang di laga ini diturunkannya sebagai pemain pengganti M Rahmat. Para pemain muda tersebut, kata Darije, telah menunjukkan keseriusan dan ketekunan dalam berlatih. 

Loading...

Khusus untuk Rizky, kata Darije, kehadiran pemain kelahiran Bone itu membuatnya yakin untuk meminjamkan Saldy Amiruddin ke PSIM Yogyakarta pada bursa transfer paruh musim belum lama ini.

"Saya sudah katakan bahwa mereka telah bekerja keras saat latihan. Dulu, saat Saldy meminta keluar saya setuju jika dia keluar (dipinjamkan ke PSIM). Itu karena saya menaruh kepercayaan besar kepada Rizky. Dan malam ini dia tunjukkan. Selain itu, Aji Kurniawan juga masuk dan memberikan penampilan terbaiknya meski hanya lima menit bermain," tambahnya.

Meski tampil cukup baik, Darije membeberkan alasannya menarik keluar Rizky dan Firza di 15 menit akhir babak kedua. Menurutnya, kondisi fisik kedua pemain mudanya itu belum sanggup untuk bermain penuh selama 90 menit.

"Mereka baik-baik saja, hanya sedikit kelelahan. Ini merupakan level yang cukup tinggi untuk keduanya. Rizky belum pernah main 90 menit dalam pertandingan dengan level seperti ini. Sama dengan Firza. Kita hanya perlu memperhatikan lebih baik lagi pada proses recovery mereka," demikian Darije.

Loading...
Loading...