Jumat, 20 September 2019 10:12 WITA

Pemain Bayar Sendiri Denda, Cara Pelatih PSM Minimalkan Hukuman Kartu

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Pemain Bayar Sendiri Denda, Cara Pelatih PSM Minimalkan Hukuman Kartu
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, punya cara tersendiri untuk meminimalkan pemainnya terkena hukuman kartu pada setiap pertandingan di Liga 1 2019.

Para pemain yang menerima kartu, baik kartu kuning maupun kartu merah, dihukum dengan membayar uang denda kartunya sendiri.

Namun, menurut Darije, hukuman itu hanya diberlakukan bagi pemain yang menerima kartu karena memilih melakukan pelanggaran tanpa pertimbangan terlebih dahulu.

Dengan kata lain, pelanggaran yang dilakukan sang pemain adalah pelanggaran yang tidak penting dan sama sekali tidak menguntungkan PSM.

Loading...

"Ini mungkin baru saya katakan. Jika pemain kita mendapatkan kartu kuning ataupun kartu merah yang tidak penting dan bukan untuk kebaikan PSM, mereka harus bayar hukuman kartunya sendiri," tegas Darije dalam sesi jumpa pers usai pertandingan melawan PS Tira Persikabo, Kamis malam (19/9/2019).

Aturan tersebut, kata arsitek asal Bosnia Herzegovina itu telah diberlakukannya sejak beberapa bulan yang lalu.

"Sudah (diberlakukan) sejak beberapa bulan yang lalu. Saya yang membuat aturan ini. Dan masa depannya kelihatan bagus karena saya memberikan perhatian kepada pemain dan pemain juga memberikan perhatian terhadap hal ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...